Emergency (0274) 583613    (0274) 631190, 587333    Fax:(0274) 565639    [email protected]
slide_1200x500_gedung_sardjito
slide_1200x500_putih
slide_1200x500_mbah_jito

Prof. Dr. Sardjito

slide_1200x500_perawat_amarta

Memberikan pelayanan kesehatan yang paripurna,
bermutu dan terjangkau masyarakat.

slide_1200x500_suite_room

Suite Room

slide_1200x500_call_center

Dirgahayu Ke – 35 Tahun “Sardjito, Luar Biasa!”

YOGYAKARTA – Sukses dengan Kampanye Simpatik dalam rangka World Cancer Day (WCD) tahun 2017 di Titik Nol Kilometer dan 3 mall di Yogyakarta pada Sabtu (4/2) silam, rangkaian peringatan HUT RSUP Dr. Sardjito dilanjutkan dengan acara ”Malam Tirakatan” pada hari Minggu (5/2) di Ruang Utama Gedung Diklat RSUP Dr. Sardjito. Acara yang dihadiri oleh jajaran direksi, pejabat struktural maupun non struktural, serta residen FK UGM mengangkat tema “Refleksi 35 Tahun RSUP Dr. Sardjito Masa Lalu, Kini dan Yang Akan Datang”. Refleksi Sardjito Masa Lalu disampaikan oleh Prof. Dr.dr. Sutaryo, Sp.A(K) dengan paparan tentang perkembangan RSUP Dr.Sardjito – FK UGM dari masa ke masa. Acara dilanjutkan dengan “Refleksi Sardjito Masa Kini” oleh Direktur Utama RSUP Dr. Sardjito, dr. Mochammad Syafak Hanung, Sp.A, MPH dan Dekan Fakultas Kedokteran UGM, Prof. dr. Ova Emilia, M.Med.Ed., SpOG(K)., Ph.D terkait dengan implementasi Academic Health System (AHS) antara RSUP Dr. Sardjito – FK UGM. Keberadaan residen memegang peranan yang cukup penting dalam perkembangan rumah sakit di masa mendatang. Oleh karena itu dalam  malam tirakatan, dr. Dwita Dyah Adyarini, residen Ilmu Penyakit Dalam mewakili teman-teman residen yang sedang menimba ilmu di RSUP Dr Sardjito-FK UGM turut menyampaikan “Refleksi Sardjito Masa Yang Akan Datang” dimana salah satunya berisikan harapan para residen agar dapat menjadi lulusan dokter yang unggul dari almamater tercinta, Universitas Gadjah Mada.

Masih dalam suasana peringatan HUT RSUP Dr. Sardjito Ke-35 Tahun, jajaran direksi dan segenap civitas hospitalia RSUP Dr. Sardjito bersama civitas akademika Fakultas Kedokteran UGM melakukan ziarah ke makam Prof. Dr. M. Sardjito MS di Taman Makan Pahlawan Kusumanegara pada Senin (6/2) yang dilanjutkan dengan ziarah ke makam Direktur Pertama RSUP Dr. Sardjito, Prof. dr. Ismangoen di Taman Pemakaman Kuncen. Pembacaan doa dipimpin oleh Bapak Wartono, S.Ag. untuk mendoakan arwah para pendahulu kita. Ziarah makam juga bertujuan untuk memacu semangat kita dalam melanjutkan perjuangan pengabdian masyarakat dengan terus berkarya serta senantiasa melayani dengan hati.

Ruang Utama Gedung Diklat RSUP Dr. Sardjito Rabu (8/2) pagi dipadati oleh para tamu undangan acara “Peringatan HUT 35 Tahun RSUP Dr. Sardjito”. Segenap civitas hospitalia, civitas akademika FK UGM, rumah sakit jejaring, maupun mitra kerja RSUP Dr. Sardjito menghadiri acara yang dibuka dengan Laporan Ketua Panitia HUT Ke-35 RSUP Dr. Sardjito, Prof. Dr. dr. Nyoman Kertia, Sp.PD-KR (K) pada pukul 08.30 WIB. Acara dilanjutkan dengan laporan Direktur Utama RSUP Dr. Sardjito, dr. Mochammad Syafak Hanung, Sp.A, MPH sebagai media kontemplasi dan mawas diri dalam rangka merealisasikan cita-cita Prof. Dr. Sardjito dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat serta mendukung terselenggaranya praktek pendidikan terutama tenaga medis, perawat dan tenaga kesehatan lainnya. Pemotongan tumpeng dijadikan sebagai wujud rasa syukur terhadap Allah SWT atas segala karunia-Nya sehingga pada tahun ini RSUP Dr. Sardjito telah berhasil memberikan pelayanan kesehatan selama 35 tahun kepada masyarakat Indonesia.  Pada kesempatan ini pula, orasi ilmiah “Gaya Hidup Sehat untuk Mewujudkan Warga Lanjut Usia yang Sehat, Senang, Taqwa, Terhormat, Mandiri dan Manfaat (Lansia Setaman)” juga turut disampaikan oleh Dr. dr. Probosuseno, Sp.PD, KGer, Finasim sebagai referensi bagi semua orang yang mendambakan  hidup sehat, panjang umur dan menikmati berfungsinya seluruh organ secara optimal sampai akhir hayat. Puncak acara “Peringatan HUT 35 Tahun RSUP Dr. Sardjito” ditutup dengan pembacaan doa oleh Bapak Budi Setiawan, SKM, MPH yang dilanjutkan dengan hiburan dari Paduan Suara RSUP Dr. Sardjito dan Tim Hand Hygiene (HH) Dance yang telah berhasil menjadi Juara I dalam acara puncak Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke – 52 yang diselenggarakan oleh Kemenkes RI pada 20 November 2016 silam. (Myle)

Author Info

Humas Sardjito

Divisi Hukum dan Hubungan Masyarakat RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta

No Comments

Post a Comment