Emergency (0274) 583613    (0274) 631190, 587333    Fax:(0274) 565639    [email protected]
slide_1200x500_gedung_sardjito
slide_1200x500_putih
slide_1200x500_mbah_jito

Prof. Dr. Sardjito

slide_1200x500_perawat_amarta

Memberikan pelayanan kesehatan yang paripurna,
bermutu dan terjangkau masyarakat.

slide_1200x500_suite_room

Suite Room

slide_1200x500_call_center

Puncak Acara Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-53 di RSUP Dr. Sardjito

YOGYAKARTA – Direktur Utama RSUP Dr. Sardjito, dr. Darwito, S.H.,Sp.B(K)Onk membuka kegiatan “SEPEDA SEHAT 53 KM” dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-53 yang diikuti oleh 183 peserta gowes di halaman Instalasi Rawat Jalan RSUP Dr. Sardjito, Minggu (12/11). Peserta gowes tidak hanya berasal dari kalangan civitas akademika dan hospitalia rumah sakit saja namun rekanan dan rumah sakit jejaring seperti RS PKU Muhammadiyah, RS Bethesda, RS UGM, RS DKT Dr. Soetarto  Yogyakarta, RSPAU Hardjolukito, RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro, RS Ortopedi Prof. DR. R. Soeharso Surakarta, RSJ Prof. Dr. Soerojo Magelang, Dinkes Sleman, Kimia Farma dan Bank Mandiri juga turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Adapun rute sepeda sehat yang dipimpin oleh Direktur SDM dan Pendidikan, drg. Rini Sunaring Putri, M.Kes. ini dimulai dari halaman IRJ RSUP Dr. Sardjito ke Balai Kota yang dilanjutkan ke tempat PITSTOP di SDN Kaligatuk dan kembali lagi Jalan Kesehatan menuju titik finish di RSUP Dr. Sardjito. Sembari menunggu para peserta gowes kembali, civitas hopitalia RSUP Dr. Sardjito dihibur dengan zumba oleh Zin Zee dan musik akustik di panggung hiburan. Berbagai doorprize menarik berupa perlengkapan sepeda dan 2 buah sepeda turut dibagikan pada akhir acara. Direktur Umum dan Operasional, dr. Djoko Windoyo, Sp.RM mengundi kupon doorprize dan mengumumkan pemenang sepeda dimana peserta gowes dari RS Bethesda berhasil membawa pulang kedua hadiah utama berupa sepeda.

RSUP Dr. Sardjito telah melakukan beberapa kegiatan dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional seperti pemeriksaan IVA Test dan SADANIS bagi karyawan PT Samitex pada tanggal (9/10) dan karyawati maupun istri karyawan pada tanggal (23/10) sebagai upaya deteksi dini kanker serviks dan kanker payudara. Upaya gerakan hidup sehat juga digelar dengan memberikan edukasi cuci tangan dan senam sehat pada hari Jum’at (27/10) baik kepada pasien maupun keluarga pasien. Kegiatan “Charity For Children, Let’s Become Superhero” yang merupakan kegiatan untuk mendukung anak-anak dengan penyakit kronis mendapatkan apresiasi yang baik dari keluarga pasien. Selain itu, donor darah rutin dilakukan setiap tahunnya untuk menghimpun para pendonor sukarela yang ingin mendonorkan darahnya untuk memenuhi kebutuhan pasien di rumah sakit.

Civitas hospitalia RSUP Dr. Sardjito merayakan puncak Hari Kesehatan Nasional pada Minggu (12/11). Animo peserta sepeda sehat cukup tinggi, terlihat dari banyaknya jumlah peserta yang mencapai 183 orang, melebihi kuota peserta yang telah ditetapkan oleh panitia sebelumnya. Sepeda sehat dengan jarak tempuh 53 km dimulai pada pukul 06.00 dari halaman IRJ menuju Bundaran UGM, kemudian ke Universitas Islam Negeri (UIN) arah Balai Kota Timoho lalu ke JEC melewati Jembatan Kembar dan beristirahat di Pitstop SDN Kaligatuk. Setelah istirahat dirasa cukup, para peserta melanjutkan perjalanan menyusuri sepanjang jalan Piyungan Prambanan, melewati wisata lava bantal, jalan Berbah Kalasan, jalan Solo lurus hingga sampai di jalan Jend. Sudirman, Terban dan lanjut melewati jalan Bhinneka Tunggal Ika menuju garis finish kembali ke halaman Instalasi Rawat Jalan RSUP Dr. Sardjito. Meski lelah terukir jelas dalam raut wajah para peserta, mereka tetap semangat memacu sepeda hingga garis finish yang disambut dengan soto segar siap santap. Peserta gowes pun segera menyantap makanan  mereka sembari mendengar lantunan musik dan pemenang undian doorprize yang dibacakan dari panggung hiburan. Salam Sehat!

Author Info

Humas Sardjito

Divisi Hukum dan Hubungan Masyarakat RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta

No Comments

Post a Comment