Fax:(0274) 565639    humas@sardjitohospital.co.id
Germas BLU Berakhlak kars

Pelatihan Bela Negara Bagi CPNS RSUP Dr. Sardjito di Batalyon Infanteri 403 /Wirasada Pratista

YOGYAKARTA – Direktur Utama RSUP Dr. Sardjito, Dr. dr. Darwito, SH, Sp.B(K)Onk memimpin Apel Pembukaan dan Serah Terima Pelatihan Bela Negara, Kamis (1/3) di Batalyon Infanteri 403 / Wirasada Pratista Yogyakarta bersama Mayor Samsuhadi. Pelatihan Bela Negara ini merupakan kali pertama diadakan bagi Calon Pegawai Negeri Sipil RSUP Dr. Sardjito. Sebanyak 29 tenaga medis maupun non medis bersatu dalam Korps Sardjito akan mengikuti pelatihan selama 5 hari ke depan, mulai tanggal 1 hingga 5 Maret 2018. Selain membentuk pribadi yang cinta tanah air, Direktur Utama RSUP Dr. Sardjito juga mengatakan bahwa kegiatan semacam ini baik untuk melatih fisik, mental serta membentuk jasmani sehat, berdisiplin tinggi, serta pribadi yang memiliki semangat pantang menyerah.

“Pelatihan Bela Negara ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa kebangsaan, cinta tanah air, kemandirian, serta solidaritas sehingga dalam melakukan pekerjaan di kantor, para pegawai ini dapat semakin amanah dan bertanggung jawab.”, ujar Direktur Utama

Bela Negara merupakan kegiatan untuk membina dan membentuk generasi bangsa yang berkepribadian, berakhlak mulia, disiplin, terampil serta memiliki semangat dan kesadaran bela negara. Tahun 2018 merupakan kali pertama bagi RSUP Dr. Sardjito mengirimkan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ke Batalyon Infanteri 403 untuk mengikuti Pelatihan Bela Negara selama 5 hari. Para peserta diklat yang tergabung dalam Korps Sardjito diharuskan membawa pakaian, tas ransel, topi, sepatu olahraga, obat-obatan pribadi maupun perlengkapan lain untuk menunjang kegiatan tersebut. Adapun jenis pelatihan yang didapatkan peserta diklat adalah Peraturan Baris-Berbaris (PBB), Pengamalan Pancasila, Binsik (senam dan lari), Naik Togel & Turun Hesti, Penyeberangan Sungai, Pengamalan UUD 45, Mountaineering, NKRI, Proxy War, dan Pengamalan Bhineka Tunggal Ika serta Bela Diri Militer (BDM) yang disesuaikan dengan fungsi sivitas hospitalia sebagai tenaga kesehatan di lingkungan rumah sakit.

Author Info

Tim Kerja Hukum & Humas

Tim Kerja Hukum dan Hubungan Masyarakat RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta

No Comments

Comments are closed.