Emergency (0274) 583613    (0274) 631190, 587333    Fax:(0274) 565639    [email protected]

Sinergitas RSUP Dr. Sardjito – Dinkes DIY – PT. Jasa Raharja – POLDA DIY – BPJS Kesehatan Dalam Penanganan dan Pelayanan Kesehatan Korban Laka Lantas

Yogyakarta – Direktur Utama RSUP Dr. Sardjito, Dr. dr. Darwito, SH, Sp.B(K)Onk memberikan sambutan selamat datang kepada Kapolda DIY, Kepala Dinas Kesehatan DIY, Kepala PT. Jasa Raharja dan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Sleman, Senin (26/3) di Ruang Bulat, Gedung Administrasi Pusat RSUP Dr. Sardjito dalam acara penandatanganan kesepakatan bersama dan pedoman kerja antara PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang DIY dengan RSUP Dr. Sardjito, Kepolisian DIY, BPJS Kesehatan Cabang Sleman dan Dinas Kesehatan  DIY tentang Penanganan dan Pendataan Korban Kecelakaan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan serta Penyelesaian Santunan Kecelakaan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Secara Terpadu. Acara ini merupakan tindak lanjut dari perpanjangan kerjasama antara kelima instansi pemerintah tersebut dalam melayani korban kecelakaan lalu lintas melalui Pos Pelayanan Terpadu (POSYANDU) di RSUP Dr. Sardjito yang telah dibina sejak 3 tahun lalu.

Angka kematian akibat kecelakaan lalu lintas di Indonesia menempati posisi cukup tinggi di dunia. Dari seluruh provinsi yang ada di Indonesia, Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan provinsi dengan angka laka lantas yang paling rendah. Penanganan terhadap korban laka lantas menjadi hal yang diprioritaskan untuk menekan angka mortalitas para korban. Hal ini yang membuat kelima instansi pemerintah yang terdiri dari RSUP Dr. Sardjito, PT. Jasa Raharja (Persero), BPJS Kesehatan Cabang Sleman, Dinas Kesehatan DIY dan Kepolisian DIY bekerja sama mewujudkan suatu inovasi pelayanan satu atap berupa Pos Pelayanan Terpadu (POSYANDU) bagi korban laka lantas yang bertempat di Gedung Instalasi Rawat Jalan Lantai I. Dalam sambutannya, Kepala Kepolisian DIY, Brigadir Jenderal Polisi Drs. Ahmad Dofiri, M.Si. menyampaikan bahwa orientasi pekerjaan kita bersama adalah terwujudnya pelayanan publik yang baik.

“Pos Pelayanan Terpadu di DIY ini telah mendapatkan apresiasi berupa penghargaan dari Kepala Kepolisian RI, mari bersama-sama kita memberikan pelayanan terbaik dengan senantiasa meningkatkan pelayanan publik.”

Pada kesempatan ini pula, Kepala PT. Jasa Raharja (PERSERO) Cabang DIY, R.M. Wahyu Widodo, S.H., M.H mengingatkan bahwa kerjasama para pihak ini merupakan bentuk sinergitas yang dituangkan dalam suatu kesepakatan kerjasama dalam memberikan pelayanan terbaik bagi para korban laka lantas.

Author Info

Humas Sardjito

Divisi Hukum dan Hubungan Masyarakat RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta

No Comments

Post a Comment