Fax:(0274) 565639    humas@sardjitohospital.co.id
Germas BLU Berakhlak kars

Perdalam tentang Record Center, RSUP Dr. Sardjito Kunjungi Arsip UGM

YOGYAKARTA – Rabu (04/04/2018) RSUP Dr. Sardjito mengadakan Studi Banding Record Center ke Arsip Universitas Gadjah Mada. Rombongan yang dipimpin oleh Kepala Bagian Umum RSUP Dr. Sardjito, Tri Wahyu Yulianto, SE terdiri dari 35 orang yang merupakan pengelola arsip di masing-masing satuan kerja yang ada di RSUP Dr. Sardjito. Maksud dan tujuan diadakannya kegiatan studi banding ini agar pengelola arsip yang ada di RSUP Dr. Sardjito dapat melaksanakan pengelolaan arsip dengan benar dan tepat. Saat ini, RSUP Dr. Sardjito sedang melakukan penataan kearsipan dan ingin membuat record center. RSUP Dr. Sardjito memilih UGM sebagai tempat pelaksanaan studi banding karena UGM adalah pusat pendidikan dan sudah teruji.

Kepala Arsip UGM, Dra. Rr. Tristiana Chandra Dewi Trias Iriani, S.IP., M.Si didampingi oleh Kabid IPK, Dra. Eny Kusumindarti dan Kabid IPSK, Drs. Supriyanto, M.P.A menyampaikan dalam sambutannya, bahwa merupakan suatu kehormatan bagi UGM khususnya Kantor Arsip menerima studi banding dari RSUP Dr. Sardjito. Arsip UGM merupakan Lembaga Kearsipan Perguruan Tinggi (LPKT). LPKT memiliki fungsi Tri Dharma (Pelaksanaan Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat), dimana user utamanya adalah Civitas Akademika dan fungsi pengabdian salah satunya diwujudkan dengan berbagi seperti dalam acara ini. UGM dituntut untuk selalu mengikuti dinamika perubahan yang terjadi di dunia pendidikan. Tata kelola kearsipan UGM dibawah Kabid IPK dan Kabid IPSK telah melakukan banyak terobosan agar layanan kearsipan menjadi efektif dan efisien.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Kepala Arsip UGM, Dra. Rr. Tristiana Chandra Dewi Trias Iriani, S.IP., M.Si, Kabid IPK, Dra. Eny Kusumindarti, dan Kabid IPSK, Drs. Supriyanto, M.P.A, diskusi/tanya jawab, dan diakhiri dengan kunjungan ke lapangan untuk melihat pengelolaan arsip di UGM. Rombongan RSUP Dr. Sardjito mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi Ruang Baca, Depo Arsip Tekstual, Depo Arsip Inaktif, Ruang Arsip Audio Visual, dan Ruang Alih Media.

Author Info

Tim Kerja Hukum & Humas

Tim Kerja Hukum dan Hubungan Masyarakat RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta

No Comments

Comments are closed.