Emergency (0274) 583613    (0274) 631190, 587333    Fax:(0274) 565639    [email protected]
slide_1200x500_gedung_sardjito
slide_1200x500_putih
slide_1200x500_mbah_jito

Prof. Dr. Sardjito

slide_1200x500_perawat_amarta

Memberikan pelayanan kesehatan yang paripurna,
bermutu dan terjangkau masyarakat.

slide_1200x500_suite_room

Suite Room

slide_1200x500_call_center

Pelantikan dan Penyerahan Brevet Dokter Spesialis Orthopaedi dan Traumatologi FKKMK UGM /RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta

YOGYAKARTA – Direktur Utama RSUP Dr. Sardjito, Dr. dr. Darwito, SH, Sp.B(K)Onk bersama Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan FKKMK UGM, dr. Gandes Retno Rahayu, M.Med.Ed., PhD serta Kepala Devisi Orthopaedi dan Traumatologi FKKMK UGM, dr. Tedjo Rukmoyo, Sp.OT(K) melantik dan menyerahkan Brevet Dokter Spesialis Orthopaedi dan Traumatologi kepada 6 orang lulusan yang telah berhasil melalui tahapan pendidikan Ilmu Orthopaedi dan Traumatologi untuk menjadi seorang Spesialis Orthopaedi dan Traumatologi di Ruang Utama, Gedung Diklat, Senin (16/4). Keenam lulusan tersebut adalah Kapten Laut (K) dr. Eddy Setyo Wibowo, Sp.OT; Kapten CKM dr. Mulya Imansyah, Sp.OT; dr. Muh Amri Nawi Ibrahim, Sp.OT; dr. Suryadharma Hari  Respati, Sp.OT; dr. Taufiq Suwardi, Sp.OT dan dr. Yuni Artha Prabowo Putro, Sp.OT.

Direktur Utama RSUP Dr. Sardjito dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih kepada para lulusan dokter spesialis orthopaedi dan traumatologi yang tengah berbahagia.

“Selamat kepada para dokter spesialis orthopaedi baru yang telah berhasil menyelesaikan studinya. Juga kepada keluarga yang selama ini telah dengan sabar, tak kenal lelah senantiasa memberikan dukungan dan untaian doa untuk kelancaran studi para dokter ini. Mudah-mudahan kita dapat menjadi insan yang bermanfaat untuk bangsa dan negara serta senantiasa mendapat ridha dari Allah SWT. Aamiin..”

Meningkatnya teknologi, industrialisasi dan transportasi di Indonesia secara tidak langsung telah berdampak pada peningkatan kejadian cedera dan trauma. Hal ini merupakan suatu tantangan bagi para tenaga kesehatan, khususnya bagi tenaga ahli orthopaedi dan traumatologi. Dimulai pada tanggal 28 September 2006, Universitas Gadjah Mada dan RSUP Dr. Sardjito selaku institusi pendidikan sekaligus pelayanan telah menjawab tantangan ini melalui berdirinya program studi Ilmu Orthopaedi dan Traumatologi yang berkomitmen untuk terus melahirkan ahli orthopaedi dan traumatologi yang cakap, terampil dan mampu melayani masyarakat dengan hati sebagai wujud sinergi yang baik antara KPS, SPS, Staf Pendidik dan Staf Kependidikan Program Studi Orthopaedi dan Traumatologi yang telah berhasil  meluluskan spesialis yang berkualitas. Hal ini dibuktikan dengan perolehan predikat Sangat Baik (A) pada proses Akreditasi LamPTKes pada Bulan Juni 2017 lalu.

Dalam kesempatan ini pula, Kepala Departemen Ilmu Bedah FKKMK UGM/ RSUP Dr. Sardjito, dr. M. Rosadi Seswandhana, Sp.B, Sp. BP-RE(K) menyampaikan bahwa para lulusan ini memerlukan pengembangan diri terus menerus baik dalam hal kompetensi maupun ilmu pengetahuan yang maju saat ini supaya dapat bersaing secara global serta berperan serta dalam meningkatkan ketahanan nasional di bidang kesehatan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Selain pengembangan diri, komunikasi yang baik di antara sesama tenaga medis maupun rekan-rekan di lingkungan kerja sangat diperlukan, saling menghormati, toleransi yang tinggi, gotong royong sehingga terjadi kerjasama yang serasi dalam melayani pasien dan selalu menjunjung tinggi etika profesi kedokteran”

Author Info

Humas Sardjito

Divisi Hukum dan Hubungan Masyarakat RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta

No Comments

Comments are closed.