Emergency (0274) 583613    (0274) 631190, 587333    Fax:(0274) 565639    [email protected]
slide_1200x500_gedung_sardjito
slide_1200x500_putih
slide_1200x500_mbah_jito

Prof. Dr. Sardjito

slide_1200x500_perawat_amarta

Memberikan pelayanan kesehatan yang paripurna,
bermutu dan terjangkau masyarakat.

slide_1200x500_suite_room

Suite Room

slide_1200x500_call_center

Tingkatkan Solidaritas dan Kedisiplinan Dalam Bekerja, 62 Pegawai Baru RSUP Dr. Sardjito Ikuti Pelatihan Bela Negara

YOGYAKARTA – Direktur SDM dan Pendidikan, dr. Djoko Windoyo, Sp.RM memimpin Apel Pembukaan dan Serah Terima Pelatihan Bela Negara, Jum’at (2/8) di Batalyon Infanteri 403 / Wirasada Pratista Yogyakarta. Pelatihan Bela Negara ini merupakan kali kedua yang diadakan bagi Pegawai Baru RSUP Dr. Sardjito. Sebanyak 62 tenaga medis maupun non medis bersatu dalam Korps Sardjito akan mengikuti kegiatan selama 3 hari ke depan, mulai tanggal 3 hingga 5 Agustus 2018. Selain membentuk pribadi yang cinta tanah air, Direktur SDM dan Pendidikan RSUP Dr. Sardjito juga mengatakan bahwa kegiatan semacam ini baik untuk membentuk kedisiplinan civitas hospitalia, melatih kesehatan jasmani rohani, serta menumbuhkan semangat bela negara dan kecintaan terhadap tanah air sehingga dapat meningkatkan kinerja civitas hospitalia dalam memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat.

RSUP Dr. Sardjito merupakan Rumah Sakit type A Pendidikan yang menjadi pusat rujukan tingkat nasional dengan pelayanan yang meliputi rawat jalan, rawat inap dan rawat darurat. Banyak hal yang harus diperhatikan dalam manajemen rumah sakit agar pelaksanaan pelayanan dan program pengembangan dan sistem – sistem yang ada di rumah sakit dapat berjalan dengan baik sesuai dengan tuntunan masyarakat dan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, sehingga dalam melakukan pelayanan diperlukan SDM yang mempunyai disiplin, kepedulian tinggi terhadap masyarakat dan penuh dedikasi yang didukung dengan jasmani yang sehat, fisik yang kuat, serta semangat perjuangan yang tinggi. Dalam mendukung tercapainya SDM yang cinta tanah air serta sehat jasmani rohani, RSUP Dr. Sardjito bekerja sama dengan Korem 072 Pamungkas mengadakan Pelatihan Bela Negara.

Bela negara adalah kewajiban yang harus kita junjung demi tegaknya marwah dan kelangsungan hidup bangsa. Tenaga kesehatan dan profesi lain yang menjalankan perannya dalam menjalankan tugas dengan penuh dedikasi dan tanggungjawab merupakan bagian dari bela negara. Latihan fisik dan mental sangat dibutuhkan, selain untuk membentuk jasmani yang sehat dan disiplin yang tinggi, juga untuk mendidik kita agar memiliki semangat pantang menyerah. Spirit itulah yang dapat menjadi pedoman untuk memperkuat semangat agar lebih cinta kepada rumah sakit dalam melakukan pelayanan dalam mencapai visi misi, serta dapat memberikan pengaruh yang bagus pada  kualitas rumah sakit.

Sebanyak 62 pegawai baru RSUP Dr. Sardjito mengikuti Pelatihan Bela Negara di Batalyon Infanteri 403 selama 3 hari mulai hari Jum’at (3/8) hingga Minggu (5/8). Para peserta pelatihan yang tergabung dalam Korps Sardjito diharuskan membawa pakaian, tas ransel, topi, sepatu olahraga, obat-obatan pribadi maupun perlengkapan lain untuk menunjang kegiatan tersebut. Melalui pelatihan bela negara ini diharapkan civitas hospitalia  RSUP Dr. Sardjito memiliki sikap dispilin, kepedulian tinggi penuh dedikasi yang didukung jasmani yang sehat, fisik yang kuat serta semangat perjuangan positif dalam memberikan pelayanan kesehatan di rumah sakit kepada masyarakat.

Author Info

Humas Sardjito

Divisi Hukum dan Hubungan Masyarakat RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta

No Comments

Comments are closed.