Fax:(0274) 565639    humas@sardjitohospital.co.id
Germas BLU Berakhlak kars

SARDJITO PEDULI LOMBOK

YOGYAKARTA – RSUP Dr. Sardjito membantu penanganan bencana gempa bumi di Lombok dengan mengirimkan 22 tenaga medis yang terdiri dari 1 tenaga sterilisasi, 1 orang teknisi, 6 orang perawat dan selebihnya adalah dokter dari spesialisasi bedah orthopaedi, bedah saraf, anesthesi, kesehatan anak, kesehatan jiwa dan dokter umum.  Tim Medis RSUP Dr. Sardjito diberangkatkan dalam 3 kloter, yaitu Tim Medis I & II pada hari Senin (6/8) pukul 15.00 dan 18.00 WIB, sedangkan untuk Tim Medis III pada hari ini, Selasa (7/8) pukul 09.00 WIB. Tim akan melakukan tugas penanganan terhadap korban bencana khususnya di daerah Lombok Utara yang penempatannya dikoordinasikan oleh Pusat Krisis Kementerian Kesehatan beserta Dinas Kesehatan NTB. Pada penanganan korban bencana ini, Tim Medis RSUP Dr. Sardjito diperkirakan akan melakukan pelayanan di rumah sakit yang berada di daerah Tanjung.

Tim Medis RSUP Dr. Sardjito yang berangkat akan melaksanakan tugas selama seminggu ke depan dengan membawa peralatan medis maupun obat-obatan terutama yang berkaitan dengan tindakan-tindakan operasi. Obat dan alat medis yang dibawa diperkirakan mencapai hampir 1 ton. Tim ini akan ditarik seminggu ke depan dan apabila masih diperlukan dalam penanganan lebih lanjut maka akan dilakukan pengiriman tim berikutnya sesuai dengan identifikasi kebutuhan di lingkungan bencana.

Dalam pelepasan Tim Medis tersebut, Direktur Utama RSUP Dr. dr. Darwito, SH, Sp.B(K)Onk didampingi Direktur Medik dan Keperawatan, dr. Rukmono Siswishanto, Sp.OG(K), M.Kes dan Direktur Umum Operasional, drg. Rini Sunaring Putri, M.Kes. berpesan bahwa dalam menjalankan tugas kemanusiaan harus tetap menjaga profesionalisme dan diharapkan berhati-hati dalam menjaga diri. Selain itu, Tim Medis RSUP Dr. Sardjito harus mampu berkolaborasi dengan tim medis rumah sakit lain dan hidup mandiri serta tidak bergantung pada masyarakat yang terkena bencana.

Author Info

Tim Kerja Hukum & Humas

Tim Kerja Hukum dan Hubungan Masyarakat RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta

No Comments

Comments are closed.