Fax:(0274) 565639    humas@sardjitohospital.co.id
Germas BLU Berakhlak kars

Kunjungan Yayasan Pengembangan Kesehatan dan Masyarakat Papua (YPKMP) ke RSUP Dr. Sardjito

YOGYAKARTA – Direktur Umum dan Operasional RSUP Dr. Sardjito, drg. Rini Sunaring Putri, M.Kes menerima kunjungan dari Yayasan Pengembangan Kesehatan dan Masyarakat Papua (YPKMP) pada hari Kamis (9/8) di Ruang Bulat, Gedung Administrasi Pusat, RSUP Dr. Sardjito. YPKMP terdiri dari beberapa Puskesmas, Rumah Sakit, dan Dinas Kesehatan yang ada di Kabupaten Mimika, Papua.

Kunjungan yang dipimpin oleh Kepala Departemen Pengendalian Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, Fransisca Kilangin ini bertujuan untuk memperoleh gambaran serta melihat secara langsung di lapangan tentang alur pelayanan pasien TB/MDR-TB yang dimulai dari pendaftaran pasien MDR/TB, ruang pengambilan sputum, klinik TB, ruang isolasi pasien TB, hingga pengendalian infeksi TB yang ada di RSUP Dr. Sardjito.

Kegiatan ini merupakan bagian dari penelitian penguatan sistem kesehatan untuk memperbaiki manajemen TB dan investigasi kontak TB di Kabupaten Mimika, Papua yang diselenggarakan atas kerjasama antara Pusat Kedokteran Tropis Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan Universitas Gadjah Mada dengan Yayasan Pengembangan Kesehatan dan Masyarakat Papua, Menzies School of Health Research dan Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, Papua.

Author Info

Tim Kerja Hukum & Humas

Tim Kerja Hukum dan Hubungan Masyarakat RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta

No Comments

Comments are closed.