Emergency (0274) 583613    (0274) 631190, 587333    Fax:(0274) 565639    [email protected]
slide_1200x500_gedung_sardjito
slide_1200x500_putih
slide_1200x500_mbah_jito

Prof. Dr. Sardjito

slide_1200x500_perawat_amarta

Memberikan pelayanan kesehatan yang paripurna,
bermutu dan terjangkau masyarakat.

slide_1200x500_suite_room

Suite Room

slide_1200x500_call_center

RSUP Dr. Sardjito Dukung Pemberian ASI Pada Bayi Dalam Pekan ASI Sedunia

YOGYAKARTA – Dalam rangka mendukung masyarakat khususnya Ibu untuk memberikan ASI pada bayi, RSUP Dr. Sardjito turut berpartisipasi pada acara Puncak Peringatan Pekan ASI Sedunia yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Propinsi DIY di Lapangan Parkir Stadion Mandala Krida, Jum’at (10/8). Acara dimulai dengan Senam Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang dilanjutkan dengan Sambutan dari Kepala Dinas Kesehatan DIY, drg. Pembajun Setyaningastutie, M.Kes., kegiatan Makan Buah Bersama serta Talkshow Kesehatan bersama Gusti Kanjeng Bendara Raden Ayu Adipati Paku Alam,  Bupati Kulon Progo, dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG(K) dan dr. Sri Aminah, Sp.A. Pada kesempatan ini, RSUP Dr. Sardjito menjadi salah satu pengisi pameran kesehatan bersama 20 stand lain yang digelar untuk memberikan edukasi kesehatan kepada masyarakat akan pentingnya peranan Air Susu Ibu (ASI) sebagai fondasi kehidupan. Selain menayangkan video edukasi terkait pemberian ASI khususnya bagi bayi prematur, masyarakat juga dapat berkonsultasi dengan konselor ASI di stand RSUP Dr. Sardjito.

Air Susu Ibu (ASI) merupakan karunia Tuhan yang diberikan kepada seorang Ibu. Memberikan ASI kepada bayi mempunyai banyak manfaat, baik bagi ibu dan bayinya, diantaranya ASI mempunyai kandungan gizi yang lengkap untuk bayi, meningkatkan kedekatan ibu dan bayi, memberikan kekebalan kepada bayi, ASI selalu higienis dibandingkan dengan susu formula, serta banyak manfaat yang lainnya. Mengingat pentingnya ASI, diperlukan suatu upaya promotif kepada masyarakat untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya ASI dan meningkatkan kesadaran akan pemberian ASI eksklusif kepada bayi.

Pekan ASI Sedunia atau World Breastfeeding Week yang diperingati setiap tanggal 1-7 Agustus 2018 dijadikan sebagai momentum untuk mengingatkan kembali masyarakat terutama ibu akan pentingnya pemberian ASI kepada bayi. Pada tahun ini, peringatan Pekan ASI Sedunia mengambil tema “Breastfeeding : Foundation for Life” yang bermakna “ASI adalah fondasi kehidupan”. RSUP Dr. Sardjito sebagai rumah sakit rujukan nasional turut mendukung dalam menggugah kesadaran dan minat masyarakat untuk mengikuti Gerakan Hidup Sehat (GERMAS) serta Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dimana salah satunya adalah memberikan ASI Eksklusif pada bayi. Kegiatan semacam ini dijadikan sebagai momentum untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya pemberian ASI yang berpengaruh bagi masa depan buah hati.

Author Info

Humas Sardjito

Divisi Hukum dan Hubungan Masyarakat RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta

No Comments

Comments are closed.