Emergency (0274) 583613    (0274) 631190, 587333    Fax:(0274) 565639    [email protected]
slide_1200x500_gedung_sardjito
slide_1200x500_putih
slide_1200x500_mbah_jito

Prof. Dr. Sardjito

slide_1200x500_perawat_amarta

Memberikan pelayanan kesehatan yang paripurna,
bermutu dan terjangkau masyarakat.

slide_1200x500_suite_room

Suite Room

slide_1200x500_call_center

Serah Terima Jabatan dan Penandatanganan Pakta Integritas Pejabat Eselon IV dan Pejabat Manajerial di Lingkungan RSUP Dr. Sardjito

YOGYAKARTA – Direktur Utama RSUP Dr. Sardjito, Dr. dr. Darwito, SH, Sp.B(K)Onk didampingi Direktur Medik dan Keperawatan, Direktur SDM dan Pendidikan serta Direktur Keuangan menyaksikan Serah Terima Jabatan dan Penandatanganan Pakta Integritas Pejabat Eselon IV dan Pejabat Manajerial, Jum’at (31/8) di Ruang Seminar, Gedung Administrasi Pusat RSUP Dr. Sardjito. Ketujuh pejabat struktural ini sebelumnya telah dilantik oleh Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan RI, dr. Bambang Wibowo, Sp.OG(K), MARS di Ruang Siwabessy Gedung Prof. Dr. Sujudi Kementerian Kesehatan Jakarta pada Kamis (23/8). Para pejabat terlantik menandatangani berita acara serah terima jabatan yang dan menyerahkan memori jabatan. Acara dilanjutkan dengan penyerahan Surat Keputusan Direktur Utama RSUP Dr. Sardjito tentang Pengangkatan Kepala Instalasi dan penandatanganan pakta integritas. Dalam sambutannya, Direktur Utama menyampaikan bahwa RSUP Dr. Sardjito harus senantiasa bergerak sesuai perkembangan jaman sehingga rotasi jabatan maupun regenerasi menjadi hal yang penting untuk dilakukan dalam suatu organisasi.

Rotasi jabatan maupun regenerasi merupakan hal yang lumrah dilakukan di suatu lingkungan organisasi. Pada bulan Agustus 2018, sebanyak 7 pejabat eselon IV dilantik oleh Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan RI, dr. Bambang Wibowo, Sp.OG(K), MARS. Adapun pejabat yang dilantik antara lain dr. Heru Satria Gama sebagai Kepala Seksi Pelayanan Medik Rawat Khusus, dr. Muhammad Tri Saksono Darmawan, Sp.A sebagai Kepala Seksi Pelayanan Medik Rawat Jalan, dr. Fahmi Indrarti, Sp.PD. KGEH sebagai Kepala Seksi pelayanan Medik Rawat Inap, Endita Sri Andriyanti, SE,MM sebagai Kepala Sub Bagian Penyusunan Anggaran, Penta Yunianti, SE, MM sebagai Kepala Sub Bagian Evaluasi Anggaran, Rahayu Widayanti, S.Kep.Ners sebagai Kepala Seksi Pelayanan Keperawatan Rawat Khusus dan Lucky Isti Gupitasari, SH sebagai Kepala Sub Bagian Hukum dan Kemitraan. Sedangkan untuk Kepala Instalasi yang diangkat berdasarkan Surat Keputusan Direktur Utama RSUP Dr. Sardjito antara lain dr. Dwi Septikawati sebagai Kepala IRNA III, dr. Purjanto Tepo Utomo, Sp.M(K) sebagai Kepala Instalasi Rawat Jalan dan dr. Amalia Setyati, Sp.A(K) sebagai Kepala Instalasi Kesehatan Anak.

Dalam sambutannya, Direktur Utama RSUP Dr. Sardjito, Dr. dr. Darwito, SH, Sp.B(K)Onk menyampaikan bahwa seluruh elemen yang ada di rumah sakit harus dapat bergerak menyesuaikan perkembangan jaman.

“RSUP Dr. Sardjito harus Senantiasa bergerak sesuai perkembangan jaman. Jangan pernah biarkan air menjadi tenang karena permukaan air yang tenang menunjukkan tidak ada pergerakan di bawahnya.”

Selain dituntut agar terus aktif mengembangkan potensi diri, civitas hospitalia juga diingatkan kembali agar tidak hanya menjadi “Si Jago Kandang” yang memilih berdiam di zona nyamannya. Sebagai pemberi pelayanan kesehatan, kita wajib memaksimalkan segala potensi diri demi memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Author Info

Humas Sardjito

Divisi Hukum dan Hubungan Masyarakat RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta

No Comments

Comments are closed.