Fax:(0274) 565639    humas@sardjitohospital.co.id
Germas BLU Berakhlak kars

Tingkatkan Kompetensi SDM, RSUP Dr. Sardjito Gelar Pelatihan Komite Keperawatan

Yogyakarta, RSUP Dr. Sardjito sebagai rumah sakit pendidikan dan rujukan utama kembali melakukan pelatihan guna meningkatkan kompetensi SDM. Pada Selasa, 18 September 2018, pelatihan yang dilakukan adalah Pelatihan Komite Keperawatan di Ruang Kuliah 1 Gedung Diklat RSUP Dr. Sardjito. Pelatihan ini dibuka oleh Direktur Umum dan Operasional drg. Rini Sunaring Putri, M.Kes.

“RSUP Dr. Sardjito sebagai rumah sakit pendidikan dan rujukan utama di wilayah DIY dan Jawa Tengah bagian Selatan sangat mengedepankan tentang pelayanan karena kita memang pusat rujukan dan pendidikan untuk itu di dalam pendidikan tidak hanya formal tetapi informal. Selain itu, semua pelatihan yang ada di RSUP Dr. Sardjito sudah terakreditasi”.

Pelatihan ini berlangsung selama empat hari, yaitu tanggal 18-21 September 2018. Diikuti sebanyak 26 peserta dari berbagai rumah sakit. Harapannya setelah adanya Pelatihan Komite Keperawatan ini, peserta memiliki kompetensi untuk melakukan pengorganisasian komite keperawatan, menyusun Nursing Staff by Law (NSBL), melaksanakan kredensial keperawatan, melaksanakan pengembangan kompetensi keperawatan, melaksanakan pembinaan etik dan disiplin keperawatan, serta melaksanakan penilaian kinerja perawat.

Author Info

Tim Kerja Hukum & Humas

Tim Kerja Hukum dan Hubungan Masyarakat RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta

No Comments

Comments are closed.