Fax:(0274) 565639    humas@sardjitohospital.co.id

SEHAT BUGAR DENGAN SENAM & JAMU

YOGYAKARTA, (31/05/2024), Memperingati Hari Jamu Nasional yang jatuh pada tanggal 27 Mei 2024 lalu, RS Sardjito mengadakan Senam Pagi dan Minum Jamu Bersama di halaman Instalasi Rawat Jalan.

Hari Jamu Nasional Tahun 2024 mengusung Tema “Kebangkitan Nasional Melalui Jamu Berbasis Filosofi Djampi Oesodo Sebagai Warisan Mahakarya Agung Budaya dan Spiritualitas Nusantara”. Tema ini mengandung makna mendalam tentang jamu sebagai lebih dari sekadar minuman kesehatan, melainkan juga doa untuk kesehatan dan kesejahteraan. Djampi Oesodo, kepanjangan dari dja-moe atau jamu, berasal dari kata “djampi” yang berarti doa atau obat, dan “Oesodo” (husada) yang berarti kesehatan.

Kegiatan yang diikuti oleh Civitas Hospitalia RS Sardjito juga menjadi momentum untuk mengenal lebih dekat UPF Yankestrad RS Sardjito dengan pengenalan produk-produk jamu UPF Yankestrad RS Sardjito yang telah terstandarisasi.

Dalam kesempatan ini Direktur Utama RS Sardjito, dr. Eniarti, M.Sc, Sp.KJ, MMR mengajak seluruh Civitas Hospitalia RS Sardjito untuk meminum jamu untuk menjaga stamina dan kesehatan. Rangkaian kegiatan ditutup dengan pembagian jamu kepada pengunjung, para dokter, dan civitas hospitalia RS Sardjito.

 

 

Author Info

Tim Kerja Hukum & Humas

Tim Kerja Hukum dan Hubungan Masyarakat RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta

No Comments

Comments are closed.