- Umum :
- Work Order dari Poli
- Bukti pembayaran
- Jaminan
- Work Order dari Poli
- Hasil pemeriksaan penunjang untuk obat-obat tertentu
- Surat control untuk obat-obat tertentu
- Asuransi lain
A. Prosedur pelayanan farmasi rawat jalan
- Dokter menulis resep melalui resep manual atau elektronik
- Dokter menuliskan nomor resep pada work order dan menyerahkan pada pasien
- Pasien mencetak nomor antrian farmasi di mesin anjungan dengan memasukkan nomor rekam medis atau scan barcode pada work order poli
- Atau mengumpulkan work order di loket 1 pada depo farmasi yang belum tersedian mesin anjungan.
- Pasien menunggu panggilan penyerahan obat
- Apoteker melakukan telaah/verifikasi resep dan melakukan konfirmasi jika ada masalah terkait resep
- Petugas farmasi melakukan input ke billing pasien
- Petugas farmasi mencetak etiket obat dan alat kesehatan
- Petugas farmasi menyiapkan, meracik dan mengemas obat
- Petugas farmasi menempel etiket dan melakukan verifikasi obat yang sudah disiapkan
- Obat yang sudah selesai disiapkan akan di scan untuk mengirimkan pemberitahuan bahwa obat selesai disiapkan melalui pesan wa
- Petugas farmasi memanggil pasien
- Pasien yang dipanggil menyerahkan work order dan atau nomor antrian kepada petugas farmasi
- Petugas farmasi menyerahkan obat kepada pasien disertai informasi obat sesuai kebutuhan pasien
- Petugas farmasi memberikan edukasi obat kepada pasien kondisi khusus sesuai kebutuhan
B.Prosedur pelayanan farmasi rawat inap
- Dokter menulis resep untuk kebutuhan 1 hari atau lebih melalui resep manual atau elektronik
- Apoteker melakukan penelusuran penggunaan obat dan rekonsiliasi obat kepada pasien baru
- Apoteker melakukan telaah/verifikasi resep dan melakukan konfirmasi jika ada masalah terkait resep
- Petugas farmasi melakukan input pemberian obat dan alat kesehatan ke billing pasien
- Petugas farmasi mencetak etiket obat dan alat kesehatan
- Petugas farmasi menyiapkan, meracik dan mengemas obat dan alat kesehatan untuk satu kali dosis pemakaian
- Petugas farmasi menempel etiket dan melakukan verifikasi obat dan alat Kesehatan yang sudah disiapkan
- Petugas farmasi menyerahkan obat dan alat kesehatan kepada petugas bangsal.
- Petugas farmasi melakukan edukasi obat dan pemantauan penggunaan obat kepada pasien
C. Prosedur pelayanan penghantaran obat
-
- Pasien menuju loket penghantaran obat dan menyerahkan work order untuk memastikan alamat pasien masuk area pengiriman GrabExpress
- Petugas farmasi melakukan telaah/verifikasi resep dan memberikan konfirmasi apakah obat dapat diantar
- Untuk obat yang dapat diantar, petugas farmasi memberikan informasi dan edukasi terkait obat pasien yang akan diantarkan
- Petugas farmasi menyiapkan resep sesuai alur
- Petugas farmasi menyerahkan obat yang sudah jadi kepada petugas Grab
- Petugas Grab melakukan order pengantaran
- Driver Grab mengantar obat ke alamat pasien
7×24 jam setiap hari dengan rincian sebagai berikut:
Farmasi Gudang Reguler: 08.00 16.30
Farmasi Rawat Inap Shift :07.30 14.30 .
Farmasi Rajal P1 (6 hari pelayanan) Reguler: 07.30 14.30
Farmasi Rajal P2 (6 hari pelayanan) Reguler: 09.30 16.30
Farmasi OK Shift :07.30 14.30
Farmasi Tulip Shift :07.30 -14.30
SK direktur Direktur Nomor HK: 02.03/XI.3/256/2023 tentang tariff Pelayanan RSUP Dr Sardjito
- Pelayanan obat dan AMHP/BMHP
- Pelayanan Konsultasi dan Informasi Obat
- Pelayanan pencampuran sediaan steril
- Pelayanan Pencampuran (Handling) Obat Sitostatika
- Repacking sediaan steril maupun non steril
- Edukasi dan pemantauan terapi obat
- Visite Pasien Rawat Inap baik visite mandiri maupun bersama tenaga kesehatan Lain
- WA Pengaduan : 081 12750 500
- Telepon : 1500 705
- Email : humas@sardjitohospital.co.id
- Website : https://sardjito.co.id/
- Kotak Saran
- Petugas Pengaduan
INSTALASI FARMASI
Informasi : (0274) 587333 / 631190 psw 444, 517, 613
Pelayanan di IGD : (0274) 587333 / 631190 psw 396
Memberikan pelayanan antara lain :
- Pelayanan obat & alat kesehatan untuk pasien Askes, Jamkesmas / perjanjian / umum
- Konsultasi dan informasi obat
- Pelayanan IV ad mixture
- Pelayanan pencampuran obat kanker (handling sitostatika)
- Repacking sediaan steril / non steril
- Visite pasien rawat inap bangsal penyakit dalam bersama tenaga kesehatan lain
- Pelayanan obat herbal