Fax:(0274) 565639    humas@sardjitohospital.co.id
Emergency (0274) 583613    1500 705 (Contact Center)   

  1. Komponen Service Delivery

 

No Komponen Uraian
1 Persyaratan Pelayanan:  

1. Studi banding,  Field trip:

a. surat permohonan dari instatnsi/institusi

b. menyelesaikan adnisntrasi

2. Penelitian

a. MOU

b. Permohonan dari instatnsi/institusi

c. Proposal penelitian

d. Surat Kelaikan Etik (Ethical Cleareance) dari Komisi Etik bersama RSUP Dr. Sardjito dan FKKMK UGM

e. Surat Pengantar dari Institusi yang ditujukan kepada Direktur SDM Pendidikan dan Penelitian

f. Untuk penelitian dengan subjek manusia berupa uji klinik disertai sertifikat Good Clinical Practice (GCP)

g. Menyelesaikan adminitrasi termasuk biaya

Prosedur Studi Banding

· Peserta berasal dari RS pemohon

· Narasumber dari satuan kerja terkait dengan tujuan studi banding

· Pendaftaran melalui surat permohonan dari Direktur RS mitra kepada Direktur SDM, Pendidikan, dan Penelitian RSUP Dr. Sardjito

· Pembiayaan: dari RS pemohon studi banding, paling lambat 1 minggu sebelum pelaksanaan studi banding, melalui virtual account yang disampaikan bersama dengan surat jawaban

· Biaya studi banding sesuai dengan tarif yang ditentukan

Field Study

· Peserta berasal dari Institusi Pendidikan Pemohon

· Narasumber dari satuan kerja terkait dengan tujuan studi banding

· Pendaftaran melalui surat permohonan dari Direktur Institusi Pendidikan Mitra kepada Direktur SDM, Pendidikan, dan Penelitian RSUP Dr. Sardjito

· Pembiayaan: dari Institusi Pendidikan pemohon field study paling lambat 1 minggu sebelum pelaksanaan studi banding

Penelitian:

· Peneliti mendapatkan Surat ijin ke satuan kerja

· Presentasi materi penelitian disatuan kerja

· Melaksanakan penelitian

· Melaporkan hasil penelitian

 

Orientasi Peserta Didik

· Seluruh peserta didik wajib melalui orientasi kerumahsakitan sebelum mengikuti kegiatan pendidikan di RSUP Dr.Sardjito

· Materi orientasi minimal mencakup 5 wajib kerumahsakitan yang meliputi:

1. Sasaran Keselamatan Pasien

2. Pencegahan dan Pengendalian Infeksi

3. Kesehatan dan Keselamatan Kerja

4. Bantuan Hidup Dasar

5. Komunikasi Informasi dan Edukasi dalam pelayanan

· Narasumber orientasi adalah dari civitas hopsital ia RSUP Dr.Sardjito

· Pembiayaan kegiatan orientasi masuk dalam unit cost pelaksanaan kegiatan pendidikan di RSUP Dr.Sardjito sesuai ketentuan tarif.

· Pelaksanaan kegiatan orientasi peserta didik dikoordinasikan bersama oleh Diklit, Komkordik dan Instalasi Diklat

 

Pelayanan Administrasi Kelulusan Mahasiswa Kedokteran:

· Pelayanan Administrasi Kelulusan Mahasiswa Kedokteran dilakukan pada akhir masa pembelajaran di RSUP Dr.Sardjito.

· Syarat pengajuan kelulusan berupa:

– Surat keterangan lulus dari bagian

– Surat bebas rekam medis

– Surat bebas perpustakaan

– Foto ukuran 4×6 (1 lembar, background biru)

– Khusus mahasiswa koas dan ners membawa buku raport

Pembayaran biaya administrasi melalui virtual account, biaya sesuai tarif yang ditentukan

Tarif Mengacu pada tarif pengembangan Kompetensi RSUP Dr Sardjito

 

· Studi Banding

– Paket 1: peserta 1-5 orang Rp. 5.000.000/hari

– Peket 2: Peserta 6-9 orag Rp. 750.000/orang/hari

– Paket 3; Peserta ≥ 10 orang, Rp 600.000/orang/hari

· Field Study; peserta pelatihan 250/oranghari

Mahasiswa S2/S3 Rp. 80.000/orang/hari

Mahasiswa D3/S1 Rp.60.000/orang/hari

· Penelitian ;

Uji Klinik;  Rp, 650.000-3.945.000/tahun

Uji Non Klinik ; Rp 100.000-600.000

 

Produk Layanan · Studi Banding

· Field Study

· Penelitian

· Orientasi Peserta Didik

· Pelayanan Administrasi Kelulusan

3 Pengaduan 1. Helpdesk dan Pengaduan

Telepon Eksternal: 0274-518669

Telepon Internal:  1246 (extension)

2. Email

Pelatihan: pelatihanrss@gmail.com

Penelitian: penelitianrss@gmail.com