Fax:(0274) 565639    humas@sardjitohospital.co.id

PRESIDEN JOKO WIDODO RESMIKAN GEDUNG PELAYANAN KESEHATAN IBU DAN ANAK RS SARDJITO YOGYAKARTA

YOGYAKARTA, (28/08/2024), Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo didampingi Menteri Kesehatan, Ir. Budi Gunadi Sadikin, S.Si, CHFC, CLU, Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkuwono X, Bupati Sleman, dra. Hj. Kustini Sri Purnomo, Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan, dr. Azhar Jaya, SH, SKM, MARS, dan Direktur Utama RS Sardjito Yogyakarta, dr. Eniarti, M.Sc, Sp.KJ, MMR, QHIA meresmikan Gedung Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak di RS Sardjito Yogyakarta.

Presiden beserta rombongan melakukan peninjauan Gedung Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak yang dibangun dengan luas bangunan 22.694 m². Gedung Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak RS Sardjito Yogyakarta merupakan implemetasi dari transformasi layanan rujukan Kementerian Kesehatan melalui upaya peningkatan pelayanan kesehatan ibu dan anak terintegrasi.

Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo menyampaikan kematian ibu di Indonesia menduduki peringkat 9 dari 10 negara di asia sedangkan kematian anak menduduki peringkat 7 dari 10 negara di asia. Presiden sangat mengapresiasi pembangunan gedung pelayanan kesehatan ibu dan anak di RS Sardjito Yogyakarta dan berharap dengan adanya pembangunan gedung ini dapat mengurangi angka kematian ibu dan anak.

 

 

Author Info

Tim Kerja Hukum & Humas

Tim Kerja Hukum dan Hubungan Masyarakat RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta

No Comments

Comments are closed.