Fax:(0274) 565639    humas@sardjitohospital.co.id
Germas BLU Berakhlak kars

Anggota DPRD DIY Beserta Keluarga Lakukan Pemeriksaan Kesehatan di RSUP Dr Sardjito

Sejumlah anggota DPRD Daerah Istimewa Yogyakarta beserta keluarga melakukan pemeriksaan General Check Up di RSUP Dr Sardjito. Pemeriksaan rutin yang dibagi menjadi 2 periode, yaitu periode pertama pada Sabtu (15/10) silam dan periode kedua pada hari ini, Sabtu (29/10) bertujuan untuk melihat kondisi kesehatan para anggota dewan beserta keluarga. Pada periode pertama, sebanyak 52 orang telah mendapat pemeriksaan kesehatan di Gedung Instalasi Rawat Jalan RSUP Dr Sardjito sedangkan untuk periode kedua, dokter ahli RSUP Dr Sardjito telah melakukan pemeriksaan terhadap 65 anggota dewan beserta keluarga.

Pemeriksaan mulai dibuka sejak pukul 08.00 WIB. Para petugas bersiap siaga di poliklinik sembari menunggu kedatangan para anggota dewan beserta keluarga. Sebelum pemeriksaan dilakukan, mereka diharuskan untuk puasa selama 8 hingga 10 jam sejak pukul 22.00 WIB di hari sebelumnya. Rangkaian General Check Up (GCU) dimulai dengan pemeriksaan fisik seperti tensi, berat badan, tinggi badan dan pengambilan sample darah oleh petugas analis Laboratorium yang dilanjutkan dengan tindakan rontgen paru dan USG Abdomen di Instalasi Radiologi. Setelah pemeriksaan di Radiologi, para anggota dewan beserta keluarga kembali ke Gedung Instalasi Rawat Jalan untuk melanjutkan pemeriksaan dengan dokter penyakit dalam, pemeriksaan THT, pemeriksaan gigi dan mulut serta pemeriksaan mata.

Dalam pemeriksaan, para anggota dewan juga diberikan kesempatan untuk berkonsultasi dengan dokter ahli yang telah disediakan oleh RSUP Dr Sardjito terkait dengan keluhan kesehatan. Dengan adanya pemeriksaan seperti ini, diharapkan para anggota dewan mengetahui kondisi kesehatan masing-masing sehingga mereka dapat menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup sehat dalam menjalankan tugas sebagai wakil rakyat di lingkungan pemerintahan.

Author Info

Tim Kerja Hukum & Humas

Tim Kerja Hukum dan Hubungan Masyarakat RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta

No Comments

Comments are closed.