Emergency (0274) 583613    (0274) 631190, 587333    Fax:(0274) 565639    [email protected]
slide_1200x500_gedung_sardjito
slide_1200x500_putih
slide_1200x500_mbah_jito

Prof. Dr. Sardjito

slide_1200x500_perawat_amarta

Memberikan pelayanan kesehatan yang paripurna,
bermutu dan terjangkau masyarakat.

slide_1200x500_suite_room

Suite Room

slide_1200x500_call_center

Sardjito Raih Gold Champion of Indonesia WOW Service Excellence Award Region Jawa 2016

Jakarta – Direktur Utama RSUP Dr Sardjito, dr. Mochammad Syafak Hanung, Sp.A, MPH menerima penghargaan Gold Champion of Indonesia WOW Service Excellence Award dalam acara “THE 11TH ANNUAL MARKPLUS CONFERENCE 2017” di Ritz – Carlton Jakarta Pacific Place, Kamis (8/12). Penghargaan yang diserahkan oleh Executive Chairman of MarkPlus, Inc., Hermawan Kartajaya merupakan penghargaan kedua RSUP Dr Sardjito sebagai Juara I WOW Sercice Excellence Award Kategori Rumah Sakit Tipe A Region Jawa setelah sebelumnya menerima penghargaan The Best Champion of Jogja WOW Service Excellence Award pada bulan Agustus 2016.

Penghargaan MarkPlus WOW Service Excellence Award (WOW SEA) yang menerapkan konsep WOW Marketing dari MarkPlus, Inc ini merupakan bentuk apresiasi terhadap local champions dalam kegiatan pemasaran. Kualitas pelayanan suatu penyedia produk maupun jasa diukur berdasarkan hasil survei pasar MarkPlus Insight yang mengacu pada lima tahap penerimaan konsumen terhadap sebuah brand, yaitu kenal (Aware), tertarik (Appeal), cari tahu (Ask), beli (Act), dan terakhir adalah rekomendasi (Advocate). Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, tahun ini WOW SEA memperluas kategori dengan kategori baru yakni public service yang melibatkan dinas-dinas atau lembaga pemerintah. RSUP Dr Sardjito menjadi salah satu rumah sakit dengan kategori rumah sakit tipe A yang turut dinilai dalam WOW Service Excellence Award 2016.

Seiring berkembangnya pelayanan kesehatan yang ditawarkan dari berbagai rumah sakit di Indonesia, loyalitas konsumen tentu menjadi prioritas yang wajib dijaga oleh segenap civitas hospitalia setelah penerapan patient safety di lingkungan rumah sakit. Masyarakat semakin mudah berinteraksi dengan adanya keterbukaan akses sehingga memungkinkan mereka untuk mengenal pilihan pelayanan kesehatan. RSUP Dr Sardjito menyadari bahwa menjalin hubungan baik dengan berbagai pihak seperti rumah sakit jejaring, media, pelanggan eksternal maupun pelanggan internal, LSM serta organisasi pemerintah lain menjadi kegiatan yang wajib dilakukan oleh sebuah rumah sakit. Kegiatan rutin seperti temu pelanggan internal dan eksternal yang diadakan oleh Bagian Hukum dan Humas RSUP Dr Sardjito salah satunya, menjadi ajang untuk menyampaikan saran maupun kritik dari pasien maupun keluarga pasien serta civitas hospitalia kepada pihak manajemen rumah sakit. Menampilkan dokter-dokter spesialis setiap 2 minggu sekali dalam program televisi Dokter Kita di Jogja TV, melakukan kerjasama dengan 5 radio berupa talkshow kesehatan, serta memenuhi kebutuhan wartawan baik cetak maupun elektronik lokal dan nasional akan berita merupakan hal yang dilakukan RSUP Dr Sardjito dalam menjalin hubungan baik dengan media. Pemberitaan yang positif menimbulkan kepercayaan masyarakat terhadap kualitas pelayanan kesehatan di RSUP Dr Sardjito. Dengan demikian, loyalitas masyarakat terhadap pelayanan kesehatan di RSUP Dr Sardjito sebagai “Mitra Terpercaya Menuju Sehat” bagi Anda dan keluarga akan senantiasa terjaga.

Author Info

Humas Sardjito

Divisi Hukum dan Hubungan Masyarakat RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta

No Comments

Comments are closed.