Fax:(0274) 565639    humas@sardjitohospital.co.id
Germas BLU Berakhlak kars

Peresmian Paviliun Indraprastha Oleh Direksi RSUP Dr. Sardjito

Yogyakarta – RSUP Dr. Sardjito menggelar Soft Opening paviliun Indraprastha IRNA III, Jumat (5/1/2017) di paviliun Indraprastha 2 lantai 6, acara diresmikan oleh Direktur Utama, Dr. dr. Darwito, SH, Sp.B(K).Onk, didampingi sejumlah pejabat rumah sakit. Acara dimulai dari sambutan panitia penyelenggara, sambutan Dirut, pemotongan tumpeng, pembacaan doa serta peninjauan fasilitas. Direktur Utama mengungkapkan bahwa fasilitas yang sudah tersedia ini diharapkan tepat sasaran baik profit maupun benefit, itulah fungsi pelayanan di RSUP Dr. Sardjito.

“Pemerintah sudah mengeluarkan anggaran, sebagai aparat pemerintah sudah menjadi kewajiban kita untuk memanfaatkan fasilitas yang ada dirumah sakit dengan sebaik-baiknya dan bermanfaat bagi masyarakat banyak, intinya jangan sampai mubadzir” ujar Darwito dihadapan hadirin yang hadir. Sebuah pesan yang penuh dengan amanah, tidak lupa juga diakhir sambutan beliau mengucapkan terimakasih kepada segenap pihak yang telah bersinergi demi berdirinya pavilun Indraprastha dan acara soft opening ini.

Ruang rawat inap Indraprastha 1-2-3 berada di gedung PJT sayap utara timur lantai 5-6-7. Per lantai terdiri dari 12 kamar, dengan penetapan kelas VVIP A setara kelas VVIP A Ayodya. Tanggal 5 Januari 2018 ini dibuka pelayanan di Indraprastha 2 lantai 6 dan akan dilanjutkan Indraprastha 1 dan 3. Seperti Ayodya dan Amarta, Rawat Inap Indrapastha juga merawat pasien dewasa dengan kasus penyakit dalam, bedah, obsgin, mata, kulit, THT dan lain-lain kecuali pasien anak dan jiwa.

Kenapa Indraprastha?

Menurut kitab Mahabharata, Kandawaprastha merupakan ibukota kerajaan besar di India dan diperintah para leluhur Pandawa dan Korawa. Namun kota tersebut menjadi gersang dengan berbagai penyakit yang mewabah akibat kutukan para resi. Saat diberikan kepada Pandawa, Kandawaprastha merupakan kota gersang dan berpenyakit kemudian Sri Kresna memanggil Dewa Indra untuk membantu Yudhistira memperbaiki negeri tersebut. Dewa Indra memunculkan Wismakarman, arsitek para dewa yang akhirnya berhasil mengusir segala penyakit dan menyuburkan kembali daerah yang gersang. Sesuai janji Kresna, akhirnya Kandawaprastha diberi nama Indraprastha. Diharapkan nanti semua pasien yang dirawat di ruang VVIP Indrapratha akan dihilangkan penyakitnya, disembuhkan dan pulang dalam keadaan sehat wal afiat.

Dengan layanan baru ini, tentunya akan menambah semangat bagi segenap jajaran di RSUP Dr. Sardjito untuk meningkatkan kinerja lebih baik lagi. BRAVO RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta, BRAVO UNTUK KITA SEMUA.

Author Info

Tim Kerja Hukum & Humas

Tim Kerja Hukum dan Hubungan Masyarakat RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta

No Comments

Comments are closed.