Emergency (0274) 583613    (0274) 631190, 587333    Fax:(0274) 565639    [email protected]
slide_1200x500_gedung_sardjito
slide_1200x500_putih
slide_1200x500_mbah_jito

Prof. Dr. Sardjito

slide_1200x500_perawat_amarta

Memberikan pelayanan kesehatan yang paripurna,
bermutu dan terjangkau masyarakat.

slide_1200x500_suite_room

Suite Room

slide_1200x500_call_center

RSUP Dr. SARDJITO KIRIM TENAGA KESEHATAN KE PAPUA DALAM RANGKA KEGIATAN FLYING HEALTH CARE (FHC)

YOGYAKARTA-22 Januari 2018, Direktur Medik dan Keperawatan RSUP Dr. Sardjito, dr. Rukmono Siswishanto, M.Kes, Sp.OG(K) memberikan pengarahan kepada Tim Pendamping Tenaga Kesehatan Dalam Pelaksanaan Kegiatan Flying Health Care (FHC) di Ruang Sister Hospital RSUP Dr. Sardjito.

Sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 90 Tahun 2015 tentang Penyelenggaraan Pelayanan Kesehatan di Fasilitas Pelayanan Kesehatan Kawasan Terpencil dan Sangat Terpencil serta dalam rangka mempercepat akses pelayanan kesehatan terhadap pelayanan medik spesialistik, Kementerian Kesehatan membuat program prioritas Pelayanan Kesehatan Bergerak/Flying Health Care (FHC). Program FHC sendiri akan diselenggarakan di tiga Distrik yaitu Distrik Sawaerma, Distrik Kolofbrasa, dan Distrik Pulau Tiga, Kabupaten Asmat, Provinsi Papua pada tanggal 16 Januari-4 Februari 2018.

Dijelaskan oleh Direktur Medik dan Keperawatan, RSUP Dr. Sardjito bersama FK UGM mendapatkan kesempatan untuk ikut berpatisipasi dalam program tersebut dengan mengirimkan tenaga kesehatan yang terdiri dari Dokter Anestesi, Dokter Bedah, Dokter Penyakit Dalam, Perawat Bedah, dan Perawat Anestesi ke RSUD Agats dan Distrik Pulau Tiga. Permasalahan yang utama adalah gizi buruk. Selain itu, yang menjadi isu nasional adalah meningkatnya kematian akibat penyakit campak.

Diakhir arahannya, dr. Rukmono berpesan agar seluruh Tim menjaga kondisi dengan melakukan proteksi diri dari penyakit menular, penggunaan Alat Pelindung Diri, dan persiapkan asuransi kesehatan. Selalu pelajari situasi/kondisi daerah setempat, menjunjung tinggi norma kesopanan dan laksanakan tugas dengan baik sesuai prosedur dan peraturan yang berlaku dengan penuh rasa tanggung jawab. Selamat bertugas bagi Tim yang berangkat dan tetap jalin komunikasi dengan kami disini, ujar dr. Rukmono menutup acara.

Author Info

Humas Sardjito

Divisi Hukum dan Hubungan Masyarakat RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta

No Comments

Comments are closed.