Fax:(0274) 565639    humas@sardjitohospital.co.id
Germas BLU Berakhlak kars

RSUP Dr. SARDJITO MENGISI 73 TAHUN KEMERDEKAAN RI

YOGYAKARTA – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke-73 Tahun, RSUP Dr. Sardjito mengadakan Upacara Bendera di halaman Gedung Instalasi Rawat Jalan yang diikuti oleh sekitar 100 civitas hospitalia RSUP Dr. Sardjito maupun Civitas Akademika Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan (FKKMK) UGM pada hari Jum’at (17/8). Pada sesi terakhir upacara bendera dilanjutkan dengan berbagai kegiatan, di antaranya Pencanangan dan Pembacaan Deklarasi Pendidikan Bermartabat oleh Direktur Utama RSUP Dr. Sardjito, Dr. dr. Darwito, SH, Sp.B(K)Onk, Dekan FKKMK UGM, KOMKORDIK RSUP Dr. Sardjito dan RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten yang diikuti oleh Pendidik dan Peserta Didik, Pembukaan Gedung Pelayanan Pusat Jantung Terpadu (PJT), Penganugrahan Penghargaan Aparatur Sipil Negara, Penghargaan Kepada Tim Medis RSUP Dr. Sardjito untuk bencana gempa Lombok dan Penyerahan beasiswa bagi anak karyawan RSUP Dr. Sardjito yang berprestasi.

Berbeda dari upacara bendera sebelumnya, pada upacara bendera dalam rangka Peringatan 73 Tahun Indonesia Merdeka tahun ini selain diikuti oleh civitas hospitalia RSUP Dr. Sardjito, turut hadir pula perwakilan pendidik dan peserta didik dari berbagai lintas ilmu di FKKMK UGM. Rangkaian upacara diisi dengan Pencanangan dan Pembacaan Deklarasi Pendidikan Bermartabat oleh Direktur Utama RSUP Dr. Sardjito, Dekan FKKMK UGM, KOMKORDIK RSUP Dr. Sardjito dan RSUP Dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten. Dengan dicanangkannya Deklarasi Pendidikan Bermartabat, diharapkan pendidik dapat memberikan perhatian penuh terhadap pendidikan bagi para peserta didik yang didasarkan pada kemandirian dan nilai-nilai kehidupan sehingga mampu membawa Indonesia menjadi bangsa dan negara yang maju serta terpandang dengan penyelenggaraan pendidikan bermartabat di mata dunia.

Selain Pencanangan dan Pembacaan Deklarasi Pendidikan Bermartabat, pada kesempatan ini pula jajaran direksi RSUP Dr. Sardjito menggelar Soft Opening Gedung Pelayanan Pusat Jantung Terpadu (PJT) yang ditandai dengan prosesi potong tumpeng. Acara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada Aparatur Sipil Negara atas loyalitas kinerja dan juga terhadap Tim Siaga Bencana yang telah membantu para korban gempa di Lombok oleh direksi RSUP Dr. Sardjito. Sebagai penutup, Dharma Wanita Persatuan (DWP) RSUP Dr. Sardjito juga memberikan bantuan beasiswa kepada putra-putri karyawan yang berprestasi di sekolahnya masing-masing baik dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) maupun Sekolah Menengah Atas (SMA).

Author Info

Tim Kerja Hukum & Humas

Tim Kerja Hukum dan Hubungan Masyarakat RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta

No Comments

Comments are closed.

Pengaduan anda, akan diajukan kemana?

KemenkesKemenpan