Fax:(0274) 565639    humas@sardjitohospital.co.id
Germas BLU Berakhlak kars

Parallel Symposium: Penguatan Kerjasama antara RSUP Dr. Sardjito dengan National Taiwan University Hospital

YOGYAKARTA – Pada sesi kedua diadakan parallel symposium antara RSUP Dr. Sardjito, Rumah Sakit Akademik (RSA) UGM dan Fakultas Kedokteran Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan (FK-KMK) UGM dengan National Taiwan University Hospital (NTUH). Sesi ini berlangsung selama dua jam dari pukul 13.00 sampai 15.00 WIB. Parallel symposium di bagi menjadi tujuh group diantaranya group pertama membahas mengenai Precision Medicine and Drug Eruption, Drug Eruption and Immundermatology, Cosmetic Development at RSUP Dr. Sardjito yang berlangsung di Ruang Tim Medis. Group kedua membahas tentang Sudden Cardiac Arrest: Strengthening the Chain of Survival, ECMO in NTUH, The Need of a Multifunctional Endovascular Therapy Team Exemplified by AV Shunt Thrombectomy, Achieving Cardiovascular Center of Excellence in National Health Insurance Scheme yang berlangsung di Gedung Pusat Jantung Terpadu.

Group ketiga berlangsung di Ruang Rapat Orthopedi yang membahastentang Treatment of Rotator Cuff Tear, Comprehensive Sports Clinic, Minimal Invasive Pain Management for Joint and Musculoskeletal Problems, dan Severe Scoliosis Deformity Correction. Group keempat berlangsung di Ruang Rajawali yang membahas tentang Management of Childhood Hearing Loss: the NTUH Experience, Developing Otology Sub Division at Dr. Sardjito G. Hospital, Hearing Loss Management. Group kelima berlangsung di Ruang Bulat Gedung Administrasi Pusat yang membahas tentang Nursing Information System Management.

Group keenam membahas tentang International Medical Services, dan Integrated GCU services di RSUP Dr. Sardjito yang berlangsung di Ruang Utama Gedung Diklat. Group ketujuh membahas tentang Hospital Information System dan Installation of Clinical Laboratory yang berlangsung di Ruang Seminar Gedung Administrasi Pusat.

Sesi diskusi interaktif diadakan di seluruh parallel symposium. Selain itu juga diadakan kunjungan ke satuan kerja pelaksana pelayanan dan fasilitas pendukung di RSUP Dr. Sardjito serta dilanjutkan dengan penyusunan program bersama antara NTUH, RSUP Dr. Sardjito dan RS UGM. Harapannya, seluruh kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan, kemahiran dan kapasitas tenaga medis di bidang IT, Cardiovascular, Immundermatology, Orthopaedic, Cochlear Implantation, Travel Medicine, dan Keperawatan Jiwa, perluasan pemanfaatan teknologi informasi dalam efisiensi sistem pelayanan di RSUP Dr. Sardjito dan RS UGM, serta mengembangkan program pelatihan dan pertukaran tenaga medis dan keperawatan.

Author Info

Tim Kerja Hukum & Humas

Tim Kerja Hukum dan Hubungan Masyarakat RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta

No Comments

Comments are closed.