Fax:(0274) 565639    humas@sardjitohospital.co.id
Germas BLU Berakhlak kars

Tanggapi Isu Terkini Rumah Sakit, RSUP Dr. Sardjito Gelar Sarasehan “Padang Bulan”

Yogyakarta – Berbagai cara dapat dilakukan dalam menanggapi dan mencari solusi atas permasalahan yang berkaitan dengan dunia kesehatan atau rumah sakit. Seperti yang dilakukan oleh RSUP Dr. Sardjito dengan menggelar Sarasehan dan Diskusi Terbuka bertajuk “Padang Bulan”. Sesuai namanya, acara ini akan digelar rutin setiap bulan pada malam purnama. Topik pembahasan akan berbeda – beda mengikuti perkembangan isu dan permasalahan yang sedang hangat diperbincangkan.

 Sarasehan dan Diskusi Terbuka “Padang Bulan” pertama kali digelar pada 25 September 2018 di halaman Gedung Instalasi Rawat Jalan. Topik yang dipilih pada sarasehan perdana ini adalah Gonjang – Ganjing BPJS. Tunggakan BPJS merupakan masalah yang tidak hanya dihadapi oleh RSUP Dr.Sardjito, melainkan juga banyak rumah sakit di Indonesia. Pembicara yang dihadirkan yaitu, Direktur Utama RSUP Dr. Sardjito, Dr.dr. Darwito, SH.,Sp.B(K), Onk., Prof. dr. Laksono Trisnantoro, P.hD., Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, dr. Yulianto Prabowo, M.Kes., serta Direktur RS Pelita Husada, dr. Setio Aji, M.Kes.  Direktur Utama RSUP Dr. Sardjito, menyampaikan, di tengah permasalahan tunggakan BPJS yang terjadi, RSUP Dr. Sardjito akan tetap melakukan tugasnya sebagai Rumah Sakit Pemerintah dengan memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pasien tanpa terkecuali.

Tidak hanya pembicara yang berkompeten di bidangnya, peserta yang datang dari berbagai institusi kesehatan di Indonesia turut memperkaya argumen dan masukan dari berbagai sudut pandang sehingga suasana diskusi menjadi semakin hidup dan menarik. Dalam acara ini juga disediakan hidangan khas angkringan yang dapat dinikmati tamu undangan secara gratis sembari mengikuti jalannya diskusi. Sarasehan ini diharapkan dapat menjadi media untuk berekpresi dan internalisasi jiwa – jiwa pengabdian bagi civitas hospitalia serta menghasilkan solusi bagi permasalahan – permasalahan rumah sakit.

Author Info

Tim Kerja Hukum & Humas

Tim Kerja Hukum dan Hubungan Masyarakat RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta

No Comments

Comments are closed.