Fax:(0274) 565639    humas@sardjitohospital.co.id
Germas BLU Berakhlak kars

Direktur Utama RSUP Dr. Sardjito Dilantik Menjadi Ketua PERSI DIY Periode 2018-2021

Yogyakarta– Direktur Utama RSUP Dr. Sardjito, Dr. dr. Darwito, SH., Sp.B(K)Onk. dilantik menjadi ketua Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) periode tahun 2018-2021. Prosesi pelantikan pengurus PERSI dan MAKERSI (Majelis Kehormatan Etik Rumah Sakit Indonesia) DIY periode tahun 2018-2021 berlangsung di Ruang Utama Gedung Diklat RSUP Dr. Sardjito pada Jumat, 28 September 2018. Sebanyak 100 pengurus dari 67 rumah sakit yang menjadi anggota PERSI dilantik oleh ketua umum PERSI, yaitu dr. Kuntjoro Adi Purjanto, M.Kes. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan setelah terbentuknya PERSI sekitar 40 tahun silam, PERSI harus memiliki core value yang terintegrasi sebagai pengerat visi dan misi yang telah dibentuk, seperti akses, pattient safety, pattient center care, cost effective, cost efficient, adil dan memperhitungkan waktu.

Lebih lanjut, Direktur Utama RSUP Dr. Sardjito, Dr. dr. Darwito, SH., Sp.B(K)Onk. yang juga sebagai ketua PERSI DIY terlantik mengatakan PERSI harus bersinergi melakukan upaya-upaya penjaminan mutu rumah sakit dan terus bekerjasama dengan BPJS Kesehatan dengan menggunakan pendekatan-pendekatan yang memperhatikan efektif efisien dalam hal biaya.

Pelantikan ini dihadiri oleh Perwakilan Gubernur DIY, Dinas Kesehatan DIY, Direktur RSUP Dr. Sardjito, Ketua PERSI Pusat, Ketua PERSI DIY periode tahun 2014-2018 dan tamu undangan lainnya. Prosesi Pelantikan terdiri dari pembacaan Surat Keputusan (SK) oleh pengurus PERSI pusat, pelantikan oleh ketua umum PERSI dilanjutkan penyematan pin dan penyerahan pataka kepada ketua PERSI DIY terlantik, serta diakhiri dengan foto bersama.

Author Info

Tim Kerja Hukum & Humas

Tim Kerja Hukum dan Hubungan Masyarakat RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta

No Comments

Comments are closed.