Fax:(0274) 565639    humas@sardjitohospital.co.id
Germas BLU Berakhlak kars

Pelatihan Triase Angkatan 7 RSUP Dr. Sardjito

Sardjitonews – Instalasi Perpustakaan dan Peningkatan Kemampuan SDM (IP2KSDM) RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta kembali menyelenggarakan Pelatihan Triase Angkatan 7 pada Senin (8/10). Triase merupakan suatu sistem yang digunakan dalam mengidentifikasi korban dengan cedera yang mengancam jiwa kemudian diberikan prioritas untuk di rawat atau dievakuasi ke fasilitas kesehatan. Pelatihan ini dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 8-10 Oktober 2018 dan dihadiri 27 peserta dari beberapa rumah sakit seluruh Indonesia. Metode pelatihan meliputi teori, penugasan dan praktek lapangan. Sedangkan kriteria peserta berprofesi medis yaitu dokter dan perawat yang bertugas di Instalasi Gawat Darurat.

Pada kesempatan ini, pelatihan triase dibuka oleh Direktur SDM dan Pendidikan RSUP Dr. Sardjito, dr. Djoko Windoyo, Sp.RM yang didampingi Course Director, dr. Andreas Dewanto di Ruang kuliah 6 Gedung Diklat RSUP Dr. Sardjito. Diharapkan setelah mengikuti pelatihan,
peserta mampu melakukan pengelolaan sistem triase di Instalasi Gawat Darurat rumah sakit sesuai standar. Sedangkan tujuan khusus dari pelatihan ini agar peserta mampu melakukan proses triase dalam alur pelayanan Instalasi Gawat Darurat, identifikasi potensi kegawatan pasien Instalasi Gawat Darurat, penentuan level triase pasien Instalasi Gawat Darurat, pengkajian aspek etik triase dalam pelayanan Instalasi Gawat Darurat, perencanaan desain sistem triase Instalasi Gawat Darurat serta mampu melakukan eskalasi triase Instalasi Gawat Darurat dalam kondisi bencana.

Author Info

Tim Kerja Hukum & Humas

Tim Kerja Hukum dan Hubungan Masyarakat RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta

No Comments

Comments are closed.