Fax:(0274) 565639    humas@sardjitohospital.co.id
Germas BLU Berakhlak kars

RSUP Dr. Sardjito Adakan Seminar Seminar Deteksi Dini dan Manjemen Kanker Pediatrik

Sardjito News – Sebagai bentuk tindak lanjut kerjasama antara RSUP Dr. Sardjito, FKKMK UGM, Princess Maxima Hospital Belanda serta World Child Cancer The Netherlands diadakan Seminar Deteksi Dini dan Manajemen Kanker Pediatrik di Ruang Utama, Gedung Diklat RSUP Dr. Sardjito, Senin (8/10). Seminar yang diikuti oleh ratusan dokter umum serta puluhan dokter anak ini menghadirkan beberapa narasumber baik dari Princess Maxima Hospital maupun dari RSUP Dr. Sardjito.

Telah diketahui secara luas bahwa penanganan dini kanker pada masa kanak-kanak dengan protokol pengobatan yang tepat adalah suatu keharusan untuk mencapai hasil yang
baik. Hasil analisis populasi orang dewasa dengan kanker nasofaring, menggambarkan bahwa 92% pasein mencari bantuan medis pada stadium lanjut penyakit. Selain itu, ketidakpatuhan pasien dan keluarga mereka terhadap protokol pengobatan lebih lanjut dapat mengakibatkan hasil buruk.

RSUP Dr. Sardjito sebagai rumah sakit yang memberikan layanan hematologi-onkologi anak lebih dari 1,3 juta anak di Daerah Istimewa Yogyakarta, Provinsi Jawa Tengah Bagian Selatan, Provinsi Jawa Timur Bagian Barat serta daerah lain baik di Pulau Jawa maupun luar Jawa setiap hari setidaknya menerima 15 pasien kanker. Untuk itu pelayanan serta
manajemen kanker pediatrik yang baik sangat dibutuhkan untuk mendukung kerja pelayanan kesehatan. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan perbaikan pelayanan kanker anak baik di tingkat pelayanan primer, sekunder, tertier termasuk didiagnosis laboratorium dapat meningkat dengan baik sehingga jumlah pasien penderita kanker yang sembuh akan semakin meningkat.

Author Info

Tim Kerja Hukum & Humas

Tim Kerja Hukum dan Hubungan Masyarakat RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta

No Comments

Comments are closed.