Fax:(0274) 565639    humas@sardjitohospital.co.id
Germas BLU Berakhlak kars

Dari RSUP Dr. Sardjito untuk Palu

Sardjito NewsHingga saat ini, RSUP Dr. Sardjito masih terus berupaya membantu pemulihan daerah terdampak bencana gempa dan tsunami di Palu, Donggala dan sekitarnya. Kondisi daerah dan masyarakat yang masih sangat membutuhkan bantuan dan pendampingan, mengetuk hati para relawan untuk melanjutkan misi kemanusiaan ini. Kamis, (11/10) RSUP Dr. Sardjito kembali melepas sepuluh anggota tim medis, menggantikan tim sebelumnya yang akan kembali pada 14 Oktober mendatang.

Selain membawa obat- obatan dan peralatan medis, civitas hospitalia pun turut memberikan dukungan dengan menggalang dana yang kemudian diwujudkan dalam bentuk paket kebutuhan sehari-hari berupa selimut, perlengkapan bayi, serta alat kebersihan diri. Tim yang diberangkatkan nantinya akan berfokus pada beberapa hal :

  1. Revitalisasi pelayanan Rumah Sakit di daerah terdampak bencana
  2. Melanjutkan proses pemulihan para pasien terutama pasca operasi
  3. Memberikan penanganan medis pada korban bencana di tenda pengungsian
  4. Melakukan pendampingan psikologis pada korban bencana
  5. Menyalurkan bantuan

Doa dan harapan teriring bagi tim medis dan seluruh relawan agar diberikan keselamatan serta dapat mengabdi dengan maksimal, begitu pun untuk seluruh masyarakat terdampak bencana agar diberikan ketabahan dan kekuatan untuk bangkit serta menjalani kehidupan seperti sedia kala.

Author Info

Tim Kerja Hukum & Humas

Tim Kerja Hukum dan Hubungan Masyarakat RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta

No Comments

Comments are closed.