Fax:(0274) 565639    humas@sardjitohospital.co.id
Germas BLU Berakhlak kars

Elective Study, RSUP Dr. Sardjito Terima 6 Mahasiswa Erasmus University

SARDJITO NEWS – Senin (15/10) Bagian Pendidikan dan Penelitian RSUP Dr.Sardjito menerima 6 orang mahasiswa kedokteran dari Erasmus University Rotterdam, The Netherlands. Kegiatan ini difasilitasi oleh Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan (FKKMK) UGM, bekerjasama dengan universitas di luar negeri baik yang telah menandatangani MoU maupun belum, tentunya dengan persyaratan khusus. Mahasiswa tersebut berkunjung ke RSUP Dr. Sardjito  guna menjalani proses pendidikan atau stase di Bagian Obstetri dan Ginekologi selama 17 hari.

Setiap bulan RSUP Dr. Sardjito menerima kunjungan mahasiswa dari luar negeri yang akan melakukan proses pendidikan di bagian Bedah, Ilmu Kesehatan Anak, Anestesi, Obstetri dan Ginekologi, Penyakit Dalam dan lain lain. Selama tahun 2018, sebanyak 41 mahasiswa kedokteran asing yang berasal dari beberapa negara seperti, Belanda, Singapura, Jerman, Irlandia, Slovakia, Austria, Catania, Polandia, Malaysia dan Jepang tercatat telah menjalani stase di RSUP Dr. Sardjito.

Dengan diadakannya program elective study maka para mahasiswa diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan tentang penyakit tertentu yang lazim di Indonesia, mendapatkan pengalaman baru dalam mempelajari komunitas kedokteran di Indonesia serta mendapatkan praktik terbaik dari sistem kesehatan Indonesia, termasuk budaya dan aspek sosial lainnya. Melisa Durkut, salah satu mahasiswa yang berasal dari Belanda, merasa senang bisa berada di Indonesia khususnya Yogyakarta, karena disini dia memperoleh pengalaman baru yang belum pernah didapatkan di negara asalnya baik dari aspek pendidikan maupun aspek budaya yang ada di Yogyakarta.

Author Info

Tim Kerja Hukum & Humas

Tim Kerja Hukum dan Hubungan Masyarakat RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta

No Comments

Comments are closed.