Fax:(0274) 565639    humas@sardjitohospital.co.id
Germas BLU Berakhlak kars

Direktur SDM dan Pendidikan RSUP Dr. Sardjito Menerima Tim Survei Kepuasan Pengguna Layanan BLU

Sardjitonews- Direktur SDM dan Pendidikan RSUP Dr. Sardjito, dr. Djoko Windoyo, Sp.RM. menerima Tim Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum (PK BLU) di Ruang Bulat, Gedung Administrasi Pusat pada Rabu, (17/10). Penerimaan ini dalam rangka Penyusunan Kebijakan Pembinaan Badan Layanan Umum terutama dalam kaitannya dengan peningkatan kualitas layanan BLU kepada masyarakat. Adapun tujuannya untuk mengetahui tingkat kepuasan masyarakat terhadap layanan yang diberikan oleh BLU dan mengetahui faktor-faktor yang menjadi pembentuk kepuasan masyarakat.

Dalam sambutannya, dr. Djoko Windoyo, Sp.RM. mengatakan sudah menyiapkan hal-hal terkait layanan pasien dan siap membantu Tim Survei dalam melaksanakan tugas. Harapannya, survei ini memberikan hasil yang bagus, yaitu masyarakat puas terhadap pelayanan di RSUP Dr. Sardjito. Lebih lanjut, beliau mengatakan RSUP Dr. Sardjito berusaha memberikan pelayanan terbaik mengingat jumlah pasien rawat jalan sekitar 1500-2000 per hari. Oleh karena itu, pihak rumah sakit selalu berinovasi di bidang pelayanan agar masyarakat puas. Salah satu inovasi yang telah dilakukan adalah penggunaan pendaftaran secara online sehingga dapat menghemat waktu. Meskipun dalam pemanfaatannya belum maksimal dilakukan oleh masyarakat.

Survei ini merupakan kerja sama antara Kementerian Keuangan RI dengan Institut Pertanian Bogor (IPB). Beberapa poin penilaiannya, yaitu bagaimana pelayanan yang sudah diberikan oleh RSUP Dr. Sardjito, kinerja keuangan dan layanan. Nantinya, outcome penilaian pada tingkat kepuasan masyarakat yang diperoleh berdasarkan perspektif pasien maupun keluarga pasien terhadap layanan. Kemudian hasilnya akan diperbandingkan dengan layanan yang dilakukan oleh instansi terkait dengan RSUP Dr. Sardjito. Sementara teknik survei yang dilakukan, yaitu dengan mengunjungi IRNA yang ada di RSUP Dr. Sardjito, antara lain IRNA I, II, III, dan PICU (Pediatrice Intensive Care Unit) serta Stroke. Beberapa instalasi tersebut, masing-masing ditetapkan jumlah informannya, yang meliputi IRNA I terdiri dari 3 kelas dengan kelas 1 berjumlah 4 informan, kelas 2 berjumlah 6 informan, dan kelas 3 berjumlah 10 informan; IRNA II terdiri dari 3 kelas dengan kelas 1 berjumlah 2 informan, kelas 2 berjumlah 3 informan, dan kelas 3 berjumlah 5 informan; IRNA III (VIP, VVIP) berjumlah 5 informan dan PICU serta Unit Stroke berjumlah 3 dan 2 informan.

Author Info

Tim Kerja Hukum & Humas

Tim Kerja Hukum dan Hubungan Masyarakat RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta

No Comments

Comments are closed.