Fax:(0274) 565639    humas@sardjitohospital.co.id
Germas BLU Berakhlak kars

REBOAN : Rapat Rutin di Jajaran Direktorat Medik dan Keperawatan RSUP Dr. Sardjito

Direktorat Medik dan Keperawatan RSUP Dr. Sardjito adalah direktorat yang membawahi Bidang Pelayanan Medis, Bidang Pelayanan Keperawatan dan Bidang Penunjang Sarana.  Direktorat ini bertugas menindaklanjuti semua permasalahan dan kendala-kendala dalam pelayanan terhadap pasien, baik pasien rawat jalan, pasien rawat inap, maupun pasien rawat khusus, serta menindaklanjuti kebutuhan alat medis, alat non medis maupun perbekalan farmasi dari teman sejawat yang ada di pelayanan agar dapat memberikan pelayanan yang optimal kepada pasien.

Agar dapat memberikan pelayanan yang optimal, diperlukan koordinasi yang baik diantara satuan kerja terkait. Sehubungan dengan hal tersebut, Direktorat Medik dan Keperawatan secara rutin mengadakan rapat koordinasi tiap hari Rabu pagi yang diistilahkan “Reboan” di Gedung Administrasi Pusat, RSUP Dr. Sardjito. Rapat ini diselenggarakan untuk membahas permasalahan yang ada di lapangan, baik tentang pelayanan, ketersediaan alat, kerusakan alat, maupun obat-obatan yang dibutuhkan dalam pelayanan terhadap pasien, dan permasalahan lain yang ada di rumah sakit.  Hal ini bertujuan agar kendala-kendala yang ada saat memberikan pelayanan pasien dapat segera diatasi sehingga tidak mengganggu kelancaran jalannya pelayanan.  Permasalahan yang ada di pelayanan dapat sedini mungkin diketahui dan segera ditentukan jalan keluarnya.  Selain itu, rapat ini  juga bertujuan untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi bagi seluruh karyawan di jajaran Direktorat Medik dan Keperawatan, karena dengan adanya komunikasi yang baik, akan menghasilkan keputusan yang tepat khususnya bagi kemajuan RSUP Dr. Sardjito.

Agenda kegiatan yang rutin dilakukan di Direktorat Medik dan Keperawatan ini tentunya juga dilakukan oleh direktorat yang lain sehingga diharapkan dengan koordinasi yang baik, seluruh lini yang ada di lingkungan RSUP Dr. Sardjito akan semakin solid. Tentunya, hal ini merupakan salah satu aspek pendukung agar dapat mewujudkan visi RSUP Dr. Sardjito sebagai Rumah Sakit Pendidikan dan Rujukan Nasional berstandar Internasional yang terkemuka pada tahun 2019.

Author Info

Tim Kerja Hukum & Humas

Tim Kerja Hukum dan Hubungan Masyarakat RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta

No Comments

Comments are closed.