Fax:(0274) 565639    humas@sardjitohospital.co.id
Germas BLU Berakhlak kars

RSUP Dr.Sardjito Gelar Integrated Palliative and Pain Management Course

 SARDJITO NEWS  RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta menggelar Integrated Palliative and Pain Management Course selama dua minggu, yakni 29 Oktober hingga 9 November 2018. Pelatihan dibuka oleh Dr.dr.Darwito, S.H, Sp.B(K), Onk di Ruang Pertemuan Utama, Gedung Diklat RSUP Dr. Sardjito. Peserta yang merupakan dokter, perawat, farmasis, ahli gizi, fisioterapis, dosen serta pemerhati paliatif ini tidak hanya berasal dari Yogyakarta melainkan dari Jawa Tengah dan berbagai provinsi di Indonesia, diantaranya RSI Sultan Agung Semarang, RSUP Dr. Mohammad Hoesin Palembang, RSUP H. Adam Malik Medan, dan Permata Harapan Cancer Center Surakarta. Pelatihan ini terselenggara atas kerjasama antara RSUP Dr. Sardjito dengan Dutch School The Netherlands dan FKKMK Universitas Gadjah Mada Yogyakarta.

Dr. Alexander de Graeff dari Utrecht Medical Centre dan Gon Uyttewaai, RN. dari Dutch School The Netherlands menjadi narasumber dalam pelatihan ini. Sebelum menyampaikan materi, narasumber mempersilakan peserta untuk memperkenalkan diri dan berbagi pengalaman mengenai perawatan paliatif yang pernah dilakukan. Peserta pun berkesempatan untuk mengajukan topik yang ingin diketahui dan dijadikan bahan diskusi.

Selama pelatihan berlangsung, diharapkan dapat terjadi dialog antar peserta maupun dengan narasumber sehingga terjadi pertukaran ilmu pengetahuan mengenai sistem perawatan paliatif baik di Indonesia maupun di Belanda. Direktur Utama RSUP Dr. Sardjito juga menyampaikan agar peserta dapat berperan aktif menggali berbagai skill dan pengetahuan dalam hal perawatan paliatif untuk diterapkan di masing – masing rumah sakit.

Author Info

Tim Kerja Hukum & Humas

Tim Kerja Hukum dan Hubungan Masyarakat RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta

No Comments

Comments are closed.