Fax:(0274) 565639    humas@sardjitohospital.co.id
Germas BLU Berakhlak kars

RSUP Dr. Sardjito Terima Studi Banding dalam Suasana Kamis Pahing

SARDJITO NEWSKamis, (8/11) RSUP Dr. Sardjito kembali menerima studi banding dari dua instansi, yakni RSUP H. Adam Malik Medan dan Balai Besar Kesehatan Paru Masyarakat (BBKPM) Bandung. Bertepatan dengan hari Kamis Pahing menurut penanggalan Jawa, civitas hospitalia RSUP Dr. Sardjito menyambut rombongan studi banding dengan mengenakan pakaian adat khas Yogyakarta. Pegawai perempuan mengenakan kebaya dan jarik sedangkan laki – laki mengenakan lurik, jarik, lengkap dengan blangkon.

RSUP H. Adam Malik Medan melakukan studi di bidang perencanaan IT mandiri SIM RS, sedangkan BBKPM Bandung melakukan pembelajaran tentang sistem pendaftaran dan rekam medis online. Kedua instansi tersebut berharap dapat memeroleh pengetahuan dan keterampilan dalam pengembangan IT dari RSUP Dr. Sardjito yang dinilai cukup maju dalam bidang ini. Setelah acara penerimaan yang dilaksanakan di Ruang Bulat Gedung Administrasi Pusat, studi banding dilanjutkan di Ruang Instalasi Teknologi Informasi (INSTI) yang dipandu oleh Kepala INSTI, Syamsul Arifin, S.Hut., M.Kom.

Direktur SDM dan Pendidikan RSUP Dr. Sardjito, dr. Djoko Windoyo, Sp.RM., juga menyampaikan bahwa RSUP Dr. Sardjito siap membantu instansi terkait demi meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Indonesia, bahkan tidak menutup kemungkinan dapat diadakan kerja sama dalam pengembangan IT seperti yang telah dilakukan RSUP Dr. Sardjito dengan Rumah Sakit Orthopedi Surakarta.

Author Info

Tim Kerja Hukum & Humas

Tim Kerja Hukum dan Hubungan Masyarakat RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta

No Comments

Comments are closed.