Emergency (0274) 583613    (0274) 631190, 587333    Fax:(0274) 565639    [email protected]
slide_1200x500_gedung_sardjito
slide_1200x500_putih
slide_1200x500_mbah_jito

Prof. Dr. Sardjito

slide_1200x500_perawat_amarta

Memberikan pelayanan kesehatan yang paripurna,
bermutu dan terjangkau masyarakat.

slide_1200x500_suite_room

Suite Room

slide_1200x500_call_center

RSUP DR. Sardjito Rayakan HKN KE-54 Dengan Tokoh Punakawan

SARDJITO NEWS – Ada yang berbeda dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 di Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu (11/11). Berbagai kostum unik dan menarik dikenakan ribuan peserta dari berbagai instansi kesehatan DIY termasuk RSUP Dr. Sardjito. Sebanyak 70 orang dari berbagai satuan kerja RSUP Dr. Sardjito memakai kostum unik yang sukses mencuri perhatian masyarakat. Kostum unik yang dikenakan diantaranya kostum Punakawan, Hanoman, Gatotkaca, Ibu Tani, hingga Barongsai. Berbagai tokoh ini pun berpawai dengan berjalan kaki mulai dari Kantor DPRD DIY hingga Monumen Serangan Umum 1 Maret.

Berbagai pesan kesehatan untuk hidup sehat disosialisasikan dengan media poster yang dibawa oleh kontingen RSUP Dr.Sardjito. “Ayo Hidup Sehat Dimulai dari Kita” menjadi tagline utama  pesan kesahatan selain Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), seperti  mengonsumsi sayur dan buah, menghindari rokok, istirahat cukup hingga mengelola stres dengan baik.

Sesampainya di depan Monumen Serangan Umum 1 Maret masing-masing peserta menunjukkan kebolehannya di depan Juri. RSUP Dr. Sardjito sendiri  menampilkan pertunjukkan Barongsai disertai  yel-yel yang berhasil memukau para Juri dan masyarakat yang menyaksikan. Dengan adanya pawai kesehatan ini diharapkan masyarakat lebih peduli lagi terhadap pola hidup sehat sehingga terwujud Masyarakat Indonesia Sehat.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan sebagai Ketua Umum HKN ke-54, dr. Siswanto, MHP.,DTM mengatakan HKN ke-54 mengangkat tema “Aku Cinta Sehat’ dan sub tema “Ayo Hidup Sehat Mulai Dari Kita”. Tema ini dipilih sebagai upaya mengubah kesehatan yang bersifat kuratif menjadi preventif dan promotif karena mengubah gaya hidup menjadi hidup sehat dimulai dari diri sendiri serta perlu adanya upaya meningkatkan kesadaran masyarakat, salah satunya dengan momentum Hari Kesehatan Nasional ke-54 ini. Sementara Menteri Kesehatan RI, Prof. Dr. dr. Nila Farid Moeloek, Sp.M(K) juga mengimbau kepada masyarakat agar membiasakan diri mengonsumsi beragam sayur dan buah nusantara karena makan sayur dan buah merupakan salah satu upaya perilaku hidup sehat.

Author Info

Humas Sardjito

Divisi Hukum dan Hubungan Masyarakat RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta

No Comments

Comments are closed.