Emergency (0274) 583613    (0274) 631190, 587333    Fax:(0274) 565639    [email protected]
slide_1200x500_gedung_sardjito
slide_1200x500_putih
slide_1200x500_mbah_jito

Prof. Dr. Sardjito

slide_1200x500_perawat_amarta

Memberikan pelayanan kesehatan yang paripurna,
bermutu dan terjangkau masyarakat.

slide_1200x500_suite_room

Suite Room

slide_1200x500_call_center

RSUP Dr. Sardjito Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-54

SARDJITO NEWS Hari Kesehatan Nasional (HKN) jatuh pada tanggal 12 November setiap tahunnya. Sejumlah pegawai dari berbagai Satuan Kerja di RSUP Dr. Sardjito mengikuti Upacara Peringatan Hari Kesehatan Nasional yang ke-54 di halaman Instalasi Rawat Jalan (IRJ) pada Senin, (12/11). Direktur Medik dan Keperawatan, dr. Rukmono Siswishanto, M.Kes., Sp.OG(K). mewakili Direktur Utama bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam upacara HKN tersebut. Pemberian piagam penghargaan dari jajaran direksi kepada satuan kerja berprestasi turut menyemarakkan peringatan Hari Kesehatan Nasional di RSUP Dr. Sardjito.

HKN ke-54 mengangkat tema “Aku Cinta Sehat” dengan sub tema “Ayo Hidup Sehat Mulai Dari Kita”. Tema ini dipilih sebagai upaya mengubah kesehatan yang bersifat kuratif menjadi preventif dan promotif karena mengubah gaya hidup menjadi hidup sehat dimulai dari diri sendiri serta perlu adanya upaya meningkatkan kesadaran masyarakat, salah satunya melalui momentum Hari Kesehatan Nasional ke-54 ini. Selain itu, tema ini juga selaras dengan Program Indoensia Sehat melalui Pendekatan Keluarga, mengajak seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.

Menteri Kesehatan RI, Prof. Dr. dr. Nila Farid Moeloek, Sp.M(K) juga mengimbau kepada masyarakat agar membiasakan diri mengonsumsi beragam sayur dan buah nusantara karena makan sayur dan buah merupakan salah satu upaya perilaku hidup sehat. Menurutnya, masyarakat yang sehat merupakan modal ketangguhan suatu bangsa dan mencakup komponen bangsa, yaitu pemerintah, swasta,maupun masyarakat  baik di pusat maupun daerah. Oleh karena itu, Kementerian Kesehatan mendorong terlaksananya Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS). Dengan GERMAS, kita mengajak kerja sama lintas sektor dan lintas program dalam mewujudkan masyarakat untuk berperilaku hidup sehat, yang pada akhirnya dapat membentuk bangsa Indonesia yang kuat.

Selain itu, dalam peringatan HKN ke-54, Menteri Kesehatan RI mengajak kita semua senantiasa mengenang jasa para pejuang pembangunan kesehatan, meneladani semangat dan pengabdian mereka serta mendoakannya agar mendapatkan ampunan serta tempat yang layak di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

Author Info

Humas Sardjito

Divisi Hukum dan Hubungan Masyarakat RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta

No Comments

Comments are closed.