Emergency (0274) 583613    (0274) 631190, 587333    Fax:(0274) 565639    [email protected]
slide_1200x500_gedung_sardjito
slide_1200x500_putih
slide_1200x500_mbah_jito

Prof. Dr. Sardjito

slide_1200x500_perawat_amarta

Memberikan pelayanan kesehatan yang paripurna,
bermutu dan terjangkau masyarakat.

slide_1200x500_suite_room

Suite Room

slide_1200x500_call_center

RSUP Dr. Sardjito Gelar 2nd Jogja Neuroendovascular One-Day Workshop

SardjitonewsKSM Bedah Saraf yang bekerja sama dengan Bagian Pendidikan dan Penelitian serta IP2KSDM menggelar 2nd Jogja Neuroendovascular One-Day Workshop. Kegiatan ini dilaksanakan pada Senin (10/12) di Ruang Seminar, Gedung Administrasi Pusat RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta. Sebanyak 50 peserta terlibat dalam workshop ini, diantaranya para wakil dari manajemen, unsur fungsional terkait serta peserta Program Pendidikan Dokter Spesialis di lingkungan RSUP Dr. Sardjito. Prof. Yuji Matsumaru, MD, P.hD dari Tsukuba University, Jepang menjadi narasumber dalam kegiatan ini. Beberapa perwakilan dari KSM Bedah Saraf, Saraf dan Radiologi turut memaparkan pengalaman dan kasus – kasus yang pernah ditangani di RSUP Dr. Sardjito. Tidak hanya menggunakan metode seminar dan diskusi interaktif, dalam workhsop ini juga dilaksanakan praktek di lapangan terkait dengan tindakan neuroendovascular menggunakan cath lab.

Perkembangan ilmu dan tindakan medis yang semakin pesat, terutama dalam penanganan kasus stroke dan kelainan pembuluh darah membuat RSUP Dr. Sardjito terus berupaya meningkatkan pengetahuan dan kapasitas tenaga medis di bidang tersebut. Kegiatan 2nd Jogja Neuroendovascular One-Day Workshop ini diharapkan dapat meningkatkan kemahiran tenaga medis serta pemanfaatan cath lab dalam tindakan neuroendovascular. Hal lain yang tidak kalah penting adalah adanya tindak lanjut pembentukan tim neuroendovascular terpadu untuk meningkatkan pelayanan unggulan di RSUP Dr. Sardjito. Direktur utama RSUP Dr. Sardjito, Dr.dr.Darwito,S.H.,Sp.B (K).,Onk dalam sambutannya menegaskan, bahwa satu langkah akan lebih berarti dibandingkan seribu ide yang tidak kunjung terealisasi, sehingga kesiapan tim sangat dibutuhkan demi mendeklarasikan RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta sebagai pusat pelayanan neuroendovascular terpadu yang profesional.

Stroke iskemik merupakan kasus yang dapat memberikan efek katastropik terhadap pasien maupun keluarga pasien, sehingga dibutuhkan penanganan yang cepat dan tepat untuk meminimalisir dampak yang lebih buruk atau bahkan kematian. RSUP Dr. Sardjito sebagai rumah sakit rujukan nasional di daerah DIY dan Jawa tengah bagian selatan yang telah memiliki unit stroke, berkomitmen untuk memberikan pelayanan tersier dan paripurna kepada masyarakat.

Author Info

Humas Sardjito

Divisi Hukum dan Hubungan Masyarakat RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta

No Comments

Comments are closed.