Emergency (0274) 583613    (0274) 631190, 587333    Fax:(0274) 565639    [email protected]
slide_1200x500_gedung_sardjito
slide_1200x500_putih
slide_1200x500_mbah_jito

Prof. Dr. Sardjito

slide_1200x500_perawat_amarta

Memberikan pelayanan kesehatan yang paripurna,
bermutu dan terjangkau masyarakat.

slide_1200x500_suite_room

Suite Room

slide_1200x500_call_center

Studi Banding di RSUP Dr. Sardjito Sebagai Jembatan Untuk Berbagi Ilmu

Sardjitonews- Direktur Umum dan Operasional bersama Direktur SDM dan Pendidikan kembali menerima peserta studi banding dari RS Ketergantungan Obat (RSKO) Jakarta dan RS Jiwa Dr. Soeharto Heerdjan Jakarta pada Jum’at (14/12) di Gedung Administrasi Pusat RSUP Dr. Sardjito.

“Saya sangat senang sekali apabila kita bisa sharing ilmu…” itulah secuplik kalimat yang disampaikan drg. Rini Sunaring Putri, M.Kes., selaku Direktur Umum dan Operasional didampingi Drs. Amir Hamzah Mauzzy, Apt., MM., MARS. selaku Direktur Keuangan RSUP Dr. Sardjito saat memberi sambutan kepada peserta studi banding dari dua rumah sakit tersebut. Adapun peserta studi banding sebanyak 26 orang, yaitu 16 dari RSKO Jakarta dan 10 dari RS Jiwa Dr. Soeharto Heerdjan Jakarta. Selain itu, penerimaan studi banding juga dihadiri oleh satuan kerja terkait, seperti bagian keuangan, survei, IT dan lainnya.

drg. Rini Sunaring Putri, M.Kes., menambahkan nantinya kita sama-sama berbagi ilmu bagaimana cara menangani pasien jiwa dari rujukan rumah sakit dan bagaimana cara menangani pasien yang mengalami ketergantungan obat karena RSUP Dr. Sardjito juga memiliki Poliklinik Kesehatan Jiwa yang melayani berbagai hal terkait kesehatan jiwa, seperti pemeriksaan bebas narkotika, klinik ketergantungan obat, dan . Selain itu, RSUP Dr. Sardjito memiliki Klinik Program Terapi Rumatan Metadon (PTRM) yang melayani pasien pengguna narkoba suntik dengan memberikan obat metadon agar pasien tersebut dapat meninggalkan kegiatan menggunakan “putaw” (heroin) yang sangat merugikan.

Adapun hal-hal yang akan dipelajari dalam studi banding ini antara lain mengenai keuangan dan klaim BPJS, absensi, kinerja, farmasi, pengelolaan rawat jalan, rawat inap dan IGD, pemanfaatan Informasi Teknologi (IT), praktik dokter di lingkungan RSUP Dr. Sardjito, sistem pembayaran poli sore, e-remunerasi, billing system, ruang SIRS, rekam medik elektronik, bagaimana melaksanakan survei kepuasan pelanggan secara IT, dan proses pembuatan master plan yang diterapkan di RSUP Dr. Sardjito. Studi banding ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk mengembangkan pelayanan baik di RSUP Dr. Sardjito maupun di RSKO Jakarta dan RS Jiwa Dr. Soeharto Heerdjan Jakarta.

Author Info

Humas Sardjito

Divisi Hukum dan Hubungan Masyarakat RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta

No Comments

Comments are closed.