Emergency (0274) 583613    (0274) 631190, 587333    Fax:(0274) 565639    [email protected]
slide_1200x500_gedung_sardjito
slide_1200x500_putih
slide_1200x500_mbah_jito

Prof. Dr. Sardjito

slide_1200x500_perawat_amarta

Memberikan pelayanan kesehatan yang paripurna,
bermutu dan terjangkau masyarakat.

slide_1200x500_suite_room

Suite Room

slide_1200x500_call_center

Direktur Utama RSUP Dr. Sardjito Menerima Audiensi Direktur RS UII Yogyakarta

YOGYAKARTA – Direktur Utama RSUP Dr. Sardjito, Dr. dr. Darwito, Sp.B(K)Onk beserta Direktur Umum dan Operasional serta Direktur SDM dan Pendidikan menerima audiensi dari RS UII, di Ruang Direksi, Gedung Administrasi Pusat, Selasa (15/1). Audiensi kali ini dalam rangka memperkenalkan Rumah Sakit Universitas Islam Indonesia (RS UII) sebagai rumah sakit di daerah Bantul Yogyakarta yang menawarkan pelayanan kesehatan akan segera dibuka dalam waktu dekat. Menanggapi hal tersebut, Direktur Utama RSUP Dr. Sardjito mengucapkan selamat kepada jajaran Direksi RS UII serta menyambut dengan baik apabila RS UII akan menjalin kerjasama dengan RSUP Dr. Sardjito guna bersama meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pelayanan kesehatan.

Keberadaan fasilitas pemberi layanan kesehatan yang mudah dijangkau menjadi hal yang penting dalam memenuhi kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan. Pada tahun ini, Rumah Sakit Universitas Islam Indonesia (RS UII) turut berkontribusi dalam proses percepatan pembangunan kesehatan menuju Indonesia Sehat dan program kesehatan lain dari pemerintah. Menanggapi hal tersebut, RSUP Dr. Sardjito siap menjalin kerjasama dengan rumah sakit tipe C baik dalam hal rujukan pasien maupun peningkatan kemampuan SDM rumah sakit dengan sharing knowledge melalui pelatihan. Dalm kesempatan ini pula, Direktur Utama RSUP Dr. Sardjito, Dr. dr.Darwito, Sp.B(K)Onk menyampaikan bahwa orientasi dalam memberikan pelayanan kesehatan adalah patient safety.

“Sebagai faskes pemberi layanan kesehatan, kita harus mengutamakan patient safety. Jika di Rumah Sakit Tipe C tidak mampu menangani, segera saja dirujuk berjenjang ke rumah sakit dengan level di atasnya.. Jangan sampai kita mengabaikan hak pasien, tidak boleh menunggu kondisi pasien semakin memburuk baru dirujuk..”

Terkait dengan sistem rujukan berjenjang menggunakan Sistem Rujukan Berjenjang (SISRUTE), Direktur Umum dan Operasional RSUP Dr. Sardjito, drg. Rini Sunaring Putri, M.Kes menyampaikan bahwa RS UII juga harus ikut serta dalam menggunakan SISRUTE sehingga rumah sakit yang menerima rujukan dapat mempersiapkan segala kebutuhan pasien seperti ruangan maupun dokter serta dapat dilakukan monitoring terhadap pasien dengan lebih baik lagi. Sedangkan perihal kerjasama antar rumah sakit, RS UII dapat mengikuti mekanisme yang sudah diterapkan di RSUP Dr. Sardjito yang berhubungan dengan legal draft.

Author Info

Humas Sardjito

Divisi Hukum dan Hubungan Masyarakat RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta

No Comments

Comments are closed.