Fax:(0274) 565639    humas@sardjitohospital.co.id
Germas BLU Berakhlak kars

RSUP Dr. Sardjito Gelar Peringatan Hari Kanker Anak Sedunia

SARDJITONEWS – RSUP Dr Sardjito bekerja sama dengan Yayasan Astagina Adi Cahya menggelar Peringatan Hari Kanker Anak Sedunia pada Sabtu (16/2) di Ruang Utama Gedung Diklat RSUP Dr Sardjito. Acara yang dihadiri oleh kurang lebih 100 pasien kanker anak tersebut bertujuan untuk memberikan dukungan bagi para pasien dan orang tua dalam menghadapi kanker. Kegiatan bertajuk “Bagikan Senyummu dengan Membuat Mereka Tersenyum” ini turut dimeriahkan pula oleh penampilan Navis “Indonesian Idol Junior”. Selain hiburan menyanyi bersama, kehadiran badut yang menggemaskan tak jarang mengundang tawa di wajah anak-anak yang hadir.

Hari Kanker Anak Sedunia yang diperingati setiap tanggal 15 Februari merupakan salah satu upaya mendukung dan memotivasi anak-anak penderita kanker agar tetap semangat dalam melawan penyakitnya. Peran serta orang tua sangat penting dalam masa pengobatan buah hati. Orang tua harus memahami protokol pengobatan anaknya masing-masing agar dapat turut memotivasi anak untuk sembuh dengan berobat secara teratur. Ketika orang tua dan anak sama-sama memahami protokol pengobatan, dokter dari sisi medis akan mengobati sedangkan support maupun semangat si anak dari sisi spiritual akan turut serta mendukung kesembuhan.

RSUP Dr. Sardjito bekerja sama dengan Yayasan Astagina Adi Cahya menggelar peringatan Hari Anak Kanker Sedunia dalam konsep bermain dan belajar bersama. Berbagai kegiatan seperti lomba menggambar, bernyanyi bersama Navis “Indonesian Idol Junior” dan pembagian bingkisan bagi seluruh anak yang hadir maupun yang tengah dirawat di ruang perawatan kanker anak diharapkan dapat menambah semangat anak-anak selama menjalani masa pengobatan. Ketua Yayasan Astagina, Inung Rahmawati, mengungkapkan melalui kegiatan ini, anak-anak dibantu untuk bangkit melawan kanker yang diidapnya. Selain itu, Pembina Yayasan Astagina sekaligus Pediatric Hemato-oncologist RSUP Dr Sardjito, Sri Mulatsih menambahkan bahwa support dan semangat keceriaan anak-anak harus terus ada dan tumbuh agar mereka termotivasi untuk sembuh. (RI/)

Author Info

Tim Kerja Hukum & Humas

Tim Kerja Hukum dan Hubungan Masyarakat RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta

No Comments

Comments are closed.