Fax:(0274) 565639    humas@sardjitohospital.co.id
Germas BLU Berakhlak kars

RSUP Dr. Sardjito Menerima Studi Banding dari Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia (ARSSI) Cabang Kota Depok

YOGYAKARTA – RSUP Dr. Sardjito menerima studi banding dari Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia (ARSSI) Cabang Kota Depok pada Jumat (1/3) di Ruang Dewas, Gedung Administrasi Pusat, RSUP Dr. Sardjito. Sebanyak 11 peserta studi banding yang terdiri dari beberapa rumah sakit swasta di Kota Depok ini dipimpin oleh Direktur RS Bhakti Yudha, drg. Sjahrul Amri, MHA.

Studi banding ini disambut oleh Direktur SDM dan Pendidikan, dr. Djoko Windoyo, Sp. RM dan Direktur Keuangan, Drs. Amir Hamzah Mauzzy, Apt., MM., MARS. beserta dengan tim dari Instalasi Catatan Medik dan Instalasi Teknologi Informasi.

“Kegiatan studi banding ini bertujuan mengetahui sistem pelayanan pasien JKN-BPJS dan Sistem Informasi Rumah Sakit (SIRS) yang berjalan di RSUP Dr. Sardjito” ungkap drg. Sjahrul Amri, MHA saat memberikan penjelasan tentang maksud dan tujuan melakukan studi banding di RSUP Dr. Sardjito.

Terkait hal tersebut, dr. Djoko Windoyo, Sp.RM pun menyambut dengan baik studi banding ini. “RSUP Dr. Sardjito menyikapi aturan-aturan yang ada dengan upaya selalu berinovasi”  ujar dr. Djoko Windoyo dalam sambutannya.

RSUP Dr. Sardjito saat ini sudah bisa melayani pendaftaran pasien rawat jalan secara online, dengan pencetakan SEP secara mandiri oleh pasien. Artinya, pasien yang sudah melakukan registrasi secara online dapat langsung mencetak SEP sendiri melalui mesin Anjungan Pendaftaran Mandiri yang sudah disediakan tanpa perlu antre di loket pendaftaran.

Dari segi pelayanan JKN-BPJS, RSUP Dr. Sardjito saat ini sudah menjalankan   Elektronik Resume Medis. Hal ini tentunya berpengaruh pada kelancaran serta percepatan pengajuan klaim ke BPJS Kesehatan.

Author Info

Tim Kerja Hukum & Humas

Tim Kerja Hukum dan Hubungan Masyarakat RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta

No Comments

Comments are closed.