Emergency (0274) 583613    (0274) 631190, 587333    Fax:(0274) 565639    [email protected]
slide_1200x500_gedung_sardjito
slide_1200x500_putih
slide_1200x500_mbah_jito

Prof. Dr. Sardjito

slide_1200x500_perawat_amarta

Memberikan pelayanan kesehatan yang paripurna,
bermutu dan terjangkau masyarakat.

slide_1200x500_suite_room

Suite Room

slide_1200x500_call_center

RSUPN Cipto Mangunkusumo Jakarta Kembali Menjadi Juara Bertahan SARDJITO CUP II Tahun 2019

YOGYAKARTA – Setelah Mengalahkan Tim RSUP Soeradji Tirtonegoro Klaten, Minggu (10/3) Tim Sepak Bola RSUPN Cipto Mangunkusumo (RSCM) berhasil menjadi juara 1 sekaligus mempertahankan gelar sebagai Juara bertahan SARDJITO CUP ke – II Tahun 2019. Dengan skor Final 2 – 1 Tim RSUP Soeradji Tirtonegoro (RSST) harus menerima kekalahan dan menyandang Juara II disusul RSUP Dr. Sardjito dan RSUP Dr. Kariadi sebagai Juara III bersama. Turnamen SARDJITO CUP II tahun 2019 diselenggarakan di Lapangan Pancasila UGM Yogyakarta selama 2 hari sejak tanggal 9 hingga 10 Maret 2019. Pertandingan dibuka dengan kick off pertama oleh Direktur SDM dan Pendidikan RSUP Dr. Sardjito, dr. Djoko Windoyo, Sp.RM. Turnamen persahabatan ini diikuti oleh 10 rumah sakit yang merupakan UPT vertikal Kementerian Kesehatan RI.

Turnamen SARDJITO CUP II hari pertama, Sabtu (9/3) dibuka oleh pertandingan antara RSUP Dr. Sardjito yang melawan RS Persahabatan Jakarta dengan skor 4 – 0, kemenangan untuk RSUP Dr. Sardjito. Pada pertandingan kedua, RS Paru dr. Aryo Wirawan melawan RSUP Soeradji Tirtonegoro (RSST) skor 0 – 4 untuk RSST, dilanjutkan RS Cicendo melawan RSJ Prof. Dr. Soerojo Magelang (RSJS) pada pertandingan ketiga dan dimenangkan oleh RSJS dengan skor 0 – 1.  Tim RSUP Dr. Kariadi melawan RSUP Fatmawati dengan skor 0 – 1 dimana gol semata wayang itu membawa RSUP Fatmawati lanjut ke babak berikutnya. Pertandingan selanjutnya adalah Tim RSO Dr. Soeharso Surakarta melawan Tim RSUPN Cipto Mangunkusumo (RSCM) menutup pertandingan hari pertama dengan skor 1 – 3 dengan kemenangan  RSCM.

Hari Kedua, Minggu (10/3) pertandingan perempat final digelar, yang dimulai dengan Tim RSUP Dr. Sardjito melawan Tim RSO Dr. Soeharso Surakarta, Sardjito menang dengan skor 3 – 0, dilanjutkan pertandingan RSST melawan RSM Cicendo, yang sampai menit terakhir imbang, dan kemudian dilanjutkan dalam babak tambahan adu penalti yang berakhir dengan kemenangan RSST. RSJS terpaksa harus tersingkir dari semifinal setelah kalah dari RS Kariadi 1 – 2, sedangkan RSCM berhasil masuk ke semifinal setelah mengalahkan RS Fatmawati 3 – 1. Selama turnamen sepak bola berlangsung, terdengar alunan musik yang mengiringi kemeriahan di arena pertandingan hari itu di sela-sela waktu istirahat pemain. Selanjutnya, pertandingan sengit semifinal antara RSUP Sardjito melawan RSST dan RSCM melawan RSUP Dr. Karyadi. RSST berhasil mengalahkan RSUP Dr. Sardjito dengan skor 2 -1 dan RSCM menang dalam babak adu penalti melawan RSUP Dr. Karyadi setelah bertanding imbang hingga peluit terakhir berbunyi. RSCM dan RSST pun berhasil mengamankan tempat di Final SARDJITO CUP II. Sebelum Pertandingan final dimulai, Direktur Utama RSUP Dr. Sardjito. Dr. dr Darwito, SH., Sp.B(K)Onk. datang ke lapangan Pancasila UGM dan disambut oleh kedua tim kesebelasan yang akan bertanding di Final SARDJITO CUP II, tidak lupa kedua tim pun berfoto bersama dengan Direktur Utama RSUP Dr. Sardjito.

Pertandingan final antara RSCM juara SARDJITO CUP I melawan RSST berakhir dengan kemenangan RSCM dengan skor 3 – 1. Ketua Panitia Sardjito CUP II, Tri Wahyu Yulianto, SE menutup turnamen SARDJITO CUP II Tahun 2019 dengan menyerahkan piala bergilir dan trofi kepada para kapten kesebelasan yang mendapatkan juara tepat di area lapangan Pancasila UGM. Top Score dalam Turnamen SARDJITO CUP II Tahun 2019 kali ini diraih oleh Rizal dari RSCM dengan 5 gol. (/SAID)

Author Info

Humas Sardjito

Divisi Hukum dan Hubungan Masyarakat RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta

No Comments

Comments are closed.