Emergency (0274) 583613    (0274) 631190, 587333    Fax:(0274) 565639    [email protected]
slide_1200x500_gedung_sardjito
slide_1200x500_putih
slide_1200x500_mbah_jito

Prof. Dr. Sardjito

slide_1200x500_perawat_amarta

Memberikan pelayanan kesehatan yang paripurna,
bermutu dan terjangkau masyarakat.

slide_1200x500_suite_room

Suite Room

slide_1200x500_call_center

Puluhan Sardjito Bikers Community (SBC) Budayakan Safety Riding

YOGYAKARTA – Sekitar 40 bikers yang tergabung dalam Sardjito Bikers Community (SBC) turut meramaikan semarak HUT RSUP Dr. Sardjito ke-37 tahun dengan menjelajahi Jawa Tengah, Minggu, (24/3). Meski diguyur hujan sebelum memulai perjalanan namun para bikers ini tetap semangat melakukan perjalanan yang cukup jauh. Pasalnya, rute perjalanan dari RSUP Dr. Sardjito-Klaten-Boyolali-Magelang-RSUP Dr.Sardjito. Hujan bukan menjadi penghalang para bikers SBC ini untuk tetap melakukan perjalanan. Mereka penuh semangat dan antusias untuk mengikuti perjalanan ini. Dengan menggunakan jas hujan serta dilengkapi dengan perlengkapan keamanan berkendara, mereka mulai bersiap-siap di halaman depan Gedung Instalasi Rawat Jalan RSUP Dr. Sardjito. Sebelum memulai perjalanan, tidak lupa panitia melakukan pengecekan anggota dan pengarahan mengenai rute perjalanan sekaligus tempat-tempat untuk istirahat nantinya.

Dalam persiapan keberangkatan tersebut, drg. Rini Sunaring Putri,M.Kes. selaku Direktur Umum dan Operasional memberi pesan untuk selalu mengutamakan keselamatan dalam berkendara selama dalam perjalanan dengan jargon “Happy and Safety”. Selain itu, dr. Tedjo RukmoyoSp.BO, FICS (K) juga memberi beberapa informasi mengenai safety riding yang meliputi atribut-atribut yang wajib ada ketika berkendara, seperti memakai jaket, sepatu, pelindung lutut, masker, sarung tangan, dll. Setelah semua dirasa cukup sebagai persiapan, kemudian diakhiri dengan doa bersama agar perjalanan mendapat ridho dari Tuhan YME.

Perjalanan dimulai pada pukul 06.30-12.30 WIB dengan tiga rest area, antara lain Ger Gunung Klaten, Alun-Alun Boyolali dan Joglo Selo.Perjalanan ini merupakan perjalanan mereka yang kesekian kali. Namun akan menjadi perjalanan momentum karena sekaligus menjadi hari diresmikannya SBC sebagai komunitas bikers di lingkungan RSUP Dr. Sardjito yang membawa nama Sardjito dan menjunjung tinggi nilai-nilai yang diterapkan di dalam rumah sakit ini. Sebagai komunitas yang baru diresmikan, para bikers membacakan ikrar SBC yang berlangsung di Joglo Selo Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Boyolali. Adapun ikrar tersebut berisi komitmen untuk senantiasa taat dan patuh sebagai Warga Negara Indonesia (WNI), pengendara sepeda motor dan sebagai pegawai di RSUP Dr. Sardjito dengan senantiasa mengutamakan keselamatan dalam berkendara.(/ahy)

Author Info

Humas Sardjito

Divisi Hukum dan Hubungan Masyarakat RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta

No Comments

Comments are closed.