Emergency (0274) 583613    (0274) 631190, 587333    Fax:(0274) 565639    [email protected]
slide_1200x500_gedung_sardjito
slide_1200x500_putih
slide_1200x500_mbah_jito

Prof. Dr. Sardjito

slide_1200x500_perawat_amarta

Memberikan pelayanan kesehatan yang paripurna,
bermutu dan terjangkau masyarakat.

slide_1200x500_suite_room

Suite Room

slide_1200x500_call_center

Wujudkan Generasi Masyarakat Hidup Sehat Melalui Kegiatan 2ND Sardjito Fun Run and Walk 2019

YOGYAKARTA – Serangkaian peringatan Hari Ulang Tahun RSUP Dr. Sardjito Ke-37 resmi ditutup dengan kemeriahan 2ND Sardjito Fun Run and Walk 2019 yang berlangsung pada Minggu (31/3). Kegiatan yang tidak hanya diikuti oleh segenap civitas hospitalia namun juga masyarakat umum ini merupakan kali kedua setelah setahun yang lalu digelar untuk pertama kalinya. Hanya saja, yang membuat kegiatan ini berbeda adalah adanya Fun Walk dengan rute 2,5 kilometer yang dapat diikuti oleh para peserta yang tidak ingin berlari. Sebanyak 1000 peserta 2ND Sardjito Fun Run and Walk 2019 yang berasal dari berbagai daerah terlihat memadati halaman Gedung Instalasi Rawat Jalan RSUP Dr. Sardjito pagi itu. Direktur Utama RSUP Dr. Sardjito, Dr. dr. Darwito, S.H., Sp.B(K)ONK. Bersama Dewan Pengawas RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta, Dr. dr. Supriyantoro, Sp.P M.A.R.S melepas peserta Fun Run tepat pada pukul 06.00 WIB. Selanjutnya, berselang 15 menit kemudian, Direktur Umum dan Operasional, drg. Rini Sunaring Putri, M.Kes. juga melepas peserta Fun Walk dengan penuh semangat.

Antusiasme peserta kegiatan 2ND Sardjito Fun Run and Walk 2019 tidak kalah dengan tahun sebelumnya. Kali ini ada 2 rute yang ditempuh oleh para peserta. Fun Run sejauh 5 kilometer dengan start pintu keluar RSUP Dr. Sardjito menuju selatan melewati Toko Bali – SD Percobaan 2 – Perempatan Jalan Kemuning – Yacaranda – Persimpangan Blimbingsari – Perempatan Mirota Kampus – Pertigaan SMA 6 Jogja – Jalan Cik Ditiro – Bundaran UGM – Persimpangan Pom Bensin Sagan – Masjid Kampus UGM – Jalan Olahraga – Jalan Agro – Perempatan Selokan MM – Bundaran Teknik dan kembali ke garis finish di RSUP Dr. Sardjito. Sedangkan untuk Fun Walk, peserta menempuh jarak sejauh 2,5 kilometer yang dimulai dari RSUP Dr. Sardjito – Toko Bali – SD Percobaan 2 – Pertigaan Bank Mandiri Jakal – Jalan Kaliurang – Perempatan Selokan MM – Bundaran Teknik dan kembali lagi ke RSUP Dr. Sardjito. Selain kegiatan Fun Run dan Fun Walk, peserta juga mendapatkan diedukasi untuk senantiasa menjaga pola hidup sehat dengan melakukan gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS).

“Fun run itu merupakan salah satu bentuk germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) yaitu preventif. Dimana Dengan adanya olah raga yang teratur akan menurunkan angka-angka kesakitan maupun kematian yang disebabkan oleh jantung, hipertensi, stroke maupun yang lain.” ungkap Direktur Utama RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta

Selepas mengikuti kegiatan Fun Run dan Fun Walk, para peserta mendapatkan medali sebagai finisher dan juga berkesempatan mengabadikan kebersamaan di photobooth yang telah tersedia. Momentum ini sekaligus dijadikan sebagai ajang edukasi dalam rangka memperingati World Cancer Day dengan tetap menjaga kesehatan kita maupun keluarga. Puncak kegiatan diisi dengan pemberian apresiasi berupa 3 buah sepeda oleh jajaran direksi RSUP Dr. Sardjito bagi 3 pelari dengan waktu tempuh lari tercepat serta pengundian berbagai doorprize menarik bagi peserta yang turut berpartisipasi dalam kegiatan 2ND Sardjito Fun Run and Walk 2019. Keberadaan kegiatan semacam ini di tengah masyarakat, diharapkan dapat menjadi salah satu role model media edukasi dan kampanye menuju Indonesia Sehat dengan mewujudkan gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS) yang dimulai dari lingkungan terkecil yaitu kepedulian terhadap kesehatan diri sendiri. (/am)

Author Info

Humas Sardjito

Divisi Hukum dan Hubungan Masyarakat RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta

No Comments

Comments are closed.