Emergency (0274) 583613    (0274) 631190, 587333    Fax:(0274) 565639    [email protected]
slide_1200x500_gedung_sardjito
slide_1200x500_putih
slide_1200x500_mbah_jito

Prof. Dr. Sardjito

slide_1200x500_perawat_amarta

Memberikan pelayanan kesehatan yang paripurna,
bermutu dan terjangkau masyarakat.

slide_1200x500_suite_room

Suite Room

slide_1200x500_call_center

Sarasehan Motivasi dan Integritas Bagi Pegawai di Lingkungan RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta

YOGYAKARTA –  Direktur Keuangan RSUP Dr. Sardjito, Drs. Amir Hamzah Mauzzy, Apt., MM, MARS membuka Sarasehan Motivasi dan Integritas Bagi Pegawai di Ruang Utama Gedung Diklat, Jum’at (10/5). Kegiatan yang diikuti oleh 150 orang ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada civitas hospitalia agar mampu meningkatkan motivasi dan etos kerja pegawai melalui pembinaan persuasif. Sarasehan ini akan dilakukan dalam 4 tahap yang dijadwalkan setiap hari Jum’at selama bulan Ramadhan tahun 2019 dengan menghadirkan Drs. Yusuf Abdul Hasan, M. Ag. sebagai narasumber. Selain diharapkan dapat meningkatkan kedisiplinan, kegiatan yang dikemas dalam bentuk ceramah tanya jawab ini merupakan media yang digunakan sebagai bahan introspeksi terhadap hasil kinerja dan etos kerja selama memberikan pelayanan di lingkungan rumah sakit.

RSUP Dr. Sardjito merupakan rumah sakit yang dinyatakan lulus akreditasi internasional dari Joint Commision International (JCI) dimana berarti rumah sakit harus senantiasa meningkatkan mutu pelayanan kesehatan sesuai dengan standar internasional. Kualitas pelayanan kesehatan di RSUP Dr. Sardjito sangat ditentukan oleh optimalisasi kinerja para pegawai baik tenaga medis maupun non medis yang melayani di rumah sakit. Begitu pula dengan peningkatan kinerja rumah sakit berbanding lurus terhadap peningkatan kinerja pegawai yang mencerminkan seberapa jauh kemampuan pegawai dalam melaksanakan tugas yang dibebankan kepadanya.

Selama bulan Ramadhan, pihak manajemen RSUP Dr. Sardjito berupaya mengadakan seminar dalam rangka pembinaan untuk meningkatkan kinerja pegawai agar bisa memberikan pelayanan prima yang berkualitas, mudah, cepat dan ramah. Hal ini tentu saja tidak lepas dari kinerja dan etos kerja pegawai sebagai pelayan masyarakat. Pegawai yang mempunyai etos kerja tinggi tercermin dalam perilakunya, seperti suka bekerja keras, bersikap adil, tidak membuang-buang waktu selama jam kerja, keinginan memberikan lebih dari sekedar yang disyaratkan, mau bekerjasama dan hormat terhadap rekan kerja.

Namun demikian, tidak semua pegawai mempunyai etos kerja yang baik. Sebagian lainnya sering tidak masuk kerja tanpa ijin (mangkir), kurang disiplin, sering datang terlambat dan pulang sebelum jam kantor selesai. Selain itu, ada pula yang menunda-nunda pekerjaan dan lebih mengutamakan kepentingan pribadi daripada kepentingan instansi sehingga lebih sering berada di luar kantor untuk urusan pribadi. Hal ini tentunya dapat mengganggu kinerja rumah sakit karena muncul resistensi terhadap perilaku ketidakdisiplinan tersebut. Untuk itu, dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik, perlu adanya perbaikan pada kinerja organisasi, kinerja pegawai dan etos kerja pegawai. Selanjutnya, guna meningkatkan kinerja dan etos kerja pegawai, dibutuhkan pemberian motivasi dan pembinaan peningkatan kinerja pegawai di lingkungan RSUP Dr. Sardjito yang salah satunya dilakukan dengan menggelar kegiatan Sarasehan Motivasi dan Integritas Bagi Pegawai . (/Swl)

 

Author Info

Humas Sardjito

Divisi Hukum dan Hubungan Masyarakat RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta

No Comments

Comments are closed.