Emergency (0274) 583613    (0274) 631190, 587333    Fax:(0274) 565639    [email protected]
slide_1200x500_gedung_sardjito
slide_1200x500_putih
slide_1200x500_mbah_jito

Prof. Dr. Sardjito

slide_1200x500_perawat_amarta

Memberikan pelayanan kesehatan yang paripurna,
bermutu dan terjangkau masyarakat.

slide_1200x500_suite_room

Suite Room

slide_1200x500_call_center

Peningkatan Kapasitas SDM Melalui Excellent Customer Service di Lingkungan RSUP Dr. Sardjito

YOGYAKARTA – Direktur Umum dan Operasional, drg. Rini Sunaring Putri, M.Kes membuka Pelatihan Excellent Customer Service di Ruang Seminar, Gedung Administrasi Pusat RSUP Dr. Sardjito, Rabu (3/7). Pelatihan yang diikuti oleh 30 civitas hospitalia yang berasal dari berbagai satuan kerja di lingkungan RSUP Dr. Sardjito ini akan berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 3-5 Juli 2019. Mengambil tema Service Excellence to Achieve Customer Satisfaction, Argo Bramantya dari Markplus Institute menyampaikan materi pelatihan dengan metode diskusi dan pembelajaran secara interaktif menggunakan multimedia. Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk mewujudkan SDM yang mempunyai kualitas pelayanan kepada pelanggan yang baik atau prima. Para peserta yang nantinya akan menjadi Customer Service Supporting Team / Role Model Team diharapkan mampu menjadi agen perubahan yang memahami cara membangun motivasi diri dan sikap yang positif, berpenampilan secara profesional pada saat melayani pelanggan, serta mampu memahami teknik maupun etika dalam berkomunikasi secara efektif dan asertif dengan berbagai tipe kepribadian pelanggan.

RSUP Dr. Sardjito Sebagai sebuah rumah sakit rujukan nasional dituntut untuk dapat memberikan pelayanan yang prima kepada seluruh masyarakat. Customer Service yang baik tentu saja akan membawa dampak positif bagi pelanggan yang tentunya akan berdampak positif pula bagi rumah sakit. Dalam rangka mengembangkan potensi sumber daya karyawan RSUP Dr. Sardjito, diperlukan sebuah kegiatan yang mendukung terwujudkan pelayanan pelanggan yang prima. Kegiatan tersebut berupa peningkatan kapasitas atau kemampuan karyawan di bidang pelayanan atau servis kepada pelanggan atau pasien dengan melalui mekanisme pembekalan atau pelatihan Excellent Customer Service. Peningkatan kapasitas tersebut dilakukan dengan menghadirkan trainer dan praktisi layanan atau servis pelanggan. Diharapkan dengan adanya peningkatan kapasitas layanan pelanggan yang prima atau Excellent Customer Service tersebut maka kualitas layanan pelanggan di RSUP Dr. Sardjito akan meningkat dan lebih baik. Dengan layanan pelanggan yang baik dan berorientasi pada kepuasan pelanggan maka RSUP. Dr. Sardjito akan menjadi rumah sakit yang bermutu baik dalam pelayanan medis maupun servis yang mampu bersaing dengan rumah sakit lain.

Author Info

Humas Sardjito

Divisi Hukum dan Hubungan Masyarakat RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta

No Comments

Comments are closed.