Emergency (0274) 583613    (0274) 631190, 587333    Fax:(0274) 565639    [email protected]
slide_1200x500_gedung_sardjito
slide_1200x500_putih
slide_1200x500_mbah_jito

Prof. Dr. Sardjito

slide_1200x500_perawat_amarta

Memberikan pelayanan kesehatan yang paripurna,
bermutu dan terjangkau masyarakat.

slide_1200x500_suite_room

Suite Room

slide_1200x500_call_center

RSUP Dr. Sardjito Menerima Studi Banding dari RSUD Dr. Murjani Sampit beserta Pemkab Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah

YOGYAKARTA – RSUP Dr. Sardjito menerima kunjungan dalam rangka studi banding dari RSUD Dr. Murjani Sampit Kabupaten Kotawaringing Timur, Kalimantan Tengah pada Kamis (18/7) di Ruang Bulat, Gedung Administrasi Pusat, RSUP Dr. Sardjito. Studi banding ini disambut oleh Direktur Umum dan Operasional, drg. Rini Sunaring Putri, M.Kes dan didampingi oleh Pejabat Struktural beserta Tim Instalasi Sanitasi. Sebanyak 9 peserta studi banding ini yang dipimpin oleh Bupati Kalimantan Tengah bersama Direktur dan Instalasi Sanitasi, Sekretaris Daerah, perwakilan Dinas Kesehatan dan Dinas Lingkungan Hidup dari Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah. Adapun tujuan dari studi banding ini disampaikan oleh Halikinnoor, SH, MM selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Kotawaringin adalah untuk mengetahui pengelolaan limbah B3 di RSUP Dr. Sardjito secara benar dan efisien.

RSUP Dr. Sardjito yang telah mengimplementasikan program Green Hospital tentunya menyadari bahwa pengelolaan limbah B3 yang ada di lingkungan rumah sakit tidak bisa dianggap sebelah mata. Dalam pelaksanaannya, selain mengutamakan pasien safety, rumah sakit juga mengutamakan lingkungan safety, mengingat pengelolaan limbah B3 sangat berdampak terhadap lingkungan sekitar. Di samping kesadaran untuk mengelola limbah B3 secara tepat, RSUP Dr. Sardjito juga berupaya mengelola limbah secara inovatif dan efisien, salah satunya adalah bekerja sama dengan Asosiasi Daur Ulang Plastik Indonesia (ADUPI) di Yogyakarta. Limbah yang akan diolah oleh ADUPI tersebut tentunya aman karena sebelumnya telah dinetralisir oleh rumah sakit sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku. Sebagai rumah sakit yang telah mengimplementasikan program Green Hospital, RSUP Dr. Sardjito juga berupaya mengurangi penggunaan plastik dalam segala kegiatan yang ada di lingkungan rumah sakit.

Author Info

Humas Sardjito

Divisi Hukum dan Hubungan Masyarakat RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta

No Comments

Comments are closed.