Emergency (0274) 583613    (0274) 631190, 587333    Fax:(0274) 565639    [email protected]
HEADER1b
header kebiasaan baru new
GANTI SUITE ROOM
esc

RSUP Dr. Sardjito Terima Studi Banding dari RS JIH, RSUD Panembahan Senopati Bantul, dan RSUD dr. “Abdul Aziz” Singkawang

YOGYAKARTA – RSUP Dr. Sardjito menerima studi banding dari 3 rumah sakit pada Kamis (22/8/19) di Ruang Bulat, Gedung Administrasi Pusat, RSUP Dr. Sardjito. Ketiga rumah sakit tersebut yaitu RS JIH, RSUD Panembahan Senopati Bantul,  dan RSUD dr. “Abdul Aziz” Singkawang.

Linda Rosita, M.Kes, Sp.PK dari RS JIH yang mewakili rombongan ketiga rumah sakit tersebut, menyampaikan maksud dan tujuan dari masing-masing rumah sakit yang melakukan studi banding. Adapun materi yang ingin diketahui yaitu pengelolaan rekam medis (RSUD Panembahan Senopati Bantul), pengoperasian alat CT Scan 128 Slice (RSUD dr. “Abdul Aziz” Singkawang), dan layanan laboratorium mikrobilogi klinik di RSUP Dr. Sardjito (RS JIH).

Banyak hal yang ingin dipelajari oleh RSUD Panembahan Senopati Bantul tentang pengelolaan rekam medis, yang meliputi sistem penyimpanan, dasar hukum retensi dan pemusnahannya, jadwal retensi, tahapan pelaksanaan retensi dan pemusnahannya, serta dokumen terkait pemusnahan rekam medis.

Direktur Keuangan RSUP Dr. Sardjito, Drs. Amir Hamzah Mauzzy, Apt, MM, MARS yang menerima studi banding menyambut dengan baik studi banding ini. Studi banding pada umumnya bertujuan untuk mengkaji, membandingkan dan kemudian menerapkan. Menanggapi tentang maksud dan tujuan tersebut, Drs. Amir Hamzah Mauzzy, Apt, MM, MARS dalam sambutannya mengharapkan agar pertemuan ini bisa menjadi ajang untuk saling sharing ilmu, hal-hal yang baik bisa diambil dan diterapkan di rumah sakit masing-masing.

Setelah penerimaan studi banding di Ruang Bulat, acara dilanjutkan dengan kunjungan ke satuan kerja terkait, yang meliputi Instalasi Laboratorium Klinik, Instalasi Catatan Medik, dan Instalasi Radiologi.

Author Info

Humas Sardjito

Divisi Hukum dan Hubungan Masyarakat RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta

No Comments

Comments are closed.