Emergency (0274) 583613    (0274) 631190, 587333    Fax:(0274) 565639    [email protected]
slide_1200x500_gedung_sardjito
slide_1200x500_putih
slide_1200x500_mbah_jito

Prof. Dr. Sardjito

slide_1200x500_perawat_amarta

Memberikan pelayanan kesehatan yang paripurna,
bermutu dan terjangkau masyarakat.

slide_1200x500_suite_room

Suite Room

slide_1200x500_call_center

Pagelaran Wayang Kulit Meriahkan HUT Ke-38 RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta

YOGYAKARTA – Untuk ke dua kalinya, RSUP Dr. Sardjito menggelar pentas wayang kulit semalam suntuk untuk memperingati hari ulang tahunnya yang ke-38. Acara ini menjadi salah satu upaya rumah sakit untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, sekaligus melestarikan kebudayaan.

Pergelaran wayang kulit ini, dimeriahkan oleh dalang kondang Ki Seno Nugroho. Membawakan lakon ‘Kresna Duta’, pentas wayang kulit yang digelar di halaman rumah sakit setempat pada Jumat (7/2/2020) malam ini mendapatkan apresiasi dari sejumlah tokoh undangan yang hadir.

Dalam sambutannya Dr. dr. Darwito, SH., Sp.B (K) Onk., Direktur Utama RSUP Dr. Sardjito, mengatakan bahwa peringatan HUT RSUP Dr. Sardjito selalu diperingati bersama-sama dengan FK-KMK UGM, RSA UGM, dan RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten. Keempatnya itu saling berkaitan. Jika yang satu maju, maka semuanya juga maju. Semoga peringatan ini menjadi peringatan bersama.

Dalam acara ini, juga hadir Wakil Bupati Sleman, Dra. Hj. Sri Muslimatun, M,.Kes., mewakili Bupati Sleman, Sri Purnomo yang berhalangan hadir, Senior Vice President Bank Mandiri Group Head GVI 2, Teddy Yunirman Danas, bersama Vice President Bank Mandiri, Dorkas Minar G. Pasaribu, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Sejumlah perwakilan dari Bank Mandiri hadir dalam acara tersebut untuk menyerahkan secara simbolis dana CSR kepada RSUP Dr. Sardjito, yang akan digunakan untuk merevitalisasi dan membangun sarana toilet rumah sakit.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati Sleman, Dra. Hj. Sri Muslimatun, M.Kes, berharap, kerja sama tersebut mampu membuat RSUP Dr. Sardjito makin bermanfaat bagi masyarakat luas “RSUP Dr. Sardjito bersama 3 institusi lain (RSUP Dr. Soeradji Tirtonegoro, RSA UGM dan FK-KMK UGM), merupakan salah satu pilar yang menegakkan pembangunan di kabupaten Sleman. Pemerintah daerah, tentu tidak bisa apa-apa kalau tidak dibantu oleh pilar lain, termasuk para akademisi dan dokter yang bertugas di empat institusi tersebut,” ujar Sri Muslimatun, sembari berharap lakon wayang ‘Kresna Duta’ memberikan inspirasi dan Tuhan senantiasa memberikan restu kepada RSUP Dr. Sardjito untuk menjadi ‘duta’ bagi masyarakakat luas, khususnya di wilayah DIY dan Jawa Tengah.

Author Info

Humas Sardjito

Divisi Hukum dan Hubungan Masyarakat RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta

No Comments

Comments are closed.