Fax:(0274) 565639    humas@sardjitohospital.co.id
Germas BLU Berakhlak kars

RSUP Dr Sardjito Terima Bantuan APD dari PMI DIY

YOGYAKARTA – Direktur Utama RSUP Dr. Sardjito, dr. Rukmono Siswishanto, M.Kes., Sp.OG(K) menerima bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) yang diserahkan oleh Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X di Markas PMI DIY, Jalan Siliwangi, Banyuraden, Gamping, Sleman, pada Senin (4/5). Selain RSUP Dr. Sardjito, Ketua Palang Merah  DIY (PMI DIY) GBPH H.Prabukusumo, S.Psi juga menyerahkan bantuan kepada 11 Rumah Sakit Rujukan COVID-19 lain seperti RS Panti Rapih, RS Bethesda, RS Hardjolukito, RSA UGM, RS JIH, RS Bhayangkara, RSUD Kota Yogyakarta, RSUD Bantul, RSUD Sleman, RSUD Wonosari, dan RSUD Wates. Adapun APD yang diberikan merupakan donasi dari Yayasan Amal Bakti Natural Nusantara yang terdiri dari hazmat 500 buah, masker N95 sejumlah 825 buah, masker bedah 4700 buah, face shield 125 buah dan hand sanitizer sejumlah 3.456 buah. Pada kesempatan itu pula, PMI DIY juga mendistribusikan perlengkapan penanganan COVID-19 berupa 200 hazmat, 120 buah masker N95, 400 buah handscoon, 60 buah faceshield, 576 buah hand sanitizer, 4 jerigen disinfektan semprot, 2.112 disinfektan wipol, 800 kg beras, sarung dan mukena 100 buah serta 16 boks multivitamin untuk kebutuhan Kabupaten/Kota di DIY.

KGPAA Paku Alam X sebagai Dewan Kehormatan PMI DIY, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap bantuan yang diberikan oleh PMI DIY sebagai wujud dukungan terhadap pemerintah dalam menangani COVID-19. Selain itu, KGPAA Paku Alam X juga menghimbau masyarakat untuk mulai mengaktifkan kembali gerakan donor darah dengan cara yang aman demi terpenuhinya ketersediaan darah yang tidak kalah urgensinya. Diharapkan, dengan adanya musibah ini, rasa kemanusiaan kita semakin kuat karena kita harus saling bahu membahu dalam menghadapi pandemi COVID-19.

Sebagai salah satu garda depan dalam melayani masyarakat, PMI hingga saat ini telah melakukan penyemprotan disinfektan di 1.337 titik, memberikan edukasi melalui promosi kesehatan di 245 titik selama periode 20 Maret – 3 Mei 2020 serta pelayanan ambulans baik kedaruratan maupun pemakaman jenazah terdampak COID-19. PMI tidak lupa untuk selalu memperhatikan protokol keamanan pencegahan COVID-19 bagi para petugas yang terjun langsung ke lapangan dengan memastikan penggunaan APD yang lengkap.

Author Info

Tim Kerja Hukum & Humas

Tim Kerja Hukum dan Hubungan Masyarakat RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta

No Comments

Comments are closed.