Fax:(0274) 565639    humas@sardjitohospital.co.id
Germas BLU Berakhlak kars

RSUP Dr. Sardjito Gelar Telekonferensi Seminar Awam Sebagai Puncak Acara Peringatan Hari Penglihatan Sedunia

YOGYAKARTA – Direktur Utama RSUP Dr. Sardjito, dr. Rukmono Siswishanto, Sp.OG(K)., M.Kes. membuka  Telekonferensi Seminar Awam dalam rangka Hari Penglihatan Sedunia di Ruang Webinar, Gedung Diklat, Kamis (8/10). Kegiatan yang merupakan Puncak Acara Peringatan Hari Penglihatan Sedunia ini menghadirkan narasumber Prof. dr. Suhardjo, S.U.,Sp.M(K) dan Ketua KSM Mata, dr. Firman Setya Wardhana, Sp.M(K), M.Kes. Adapun materi yang diberikan adalah Dampak Gangguan Penglihatan Terhadap Kualitas Kehidupan yang disampaikan oleh Prof. Suhardjo dan Sehat Mata Saat Harus “Stay At Home”, Cegah Computer Vision Syndrome oleh dr. Firman. Dalam sambutannya, dr. Rukmono mengucapkan terima kasih atas partisipasi dari seluruh stakeholder rumah sakit, baik nakes maupun masyarakat yang tetap “menghidupkan” layanan kesehatan mata meski di tengah pandemi.

“Saya ucapkan terima kasih atas kontribusi seluruh stakeholder yang turut menjaga keberlangsungan layanan kesehatan mata di tengah pandemi ini. Dengan demikian, pelayanan kesehatan dapat tetap berjalan sehingga penundaan terhadap pengobatan mata yang beresiko menyebabkan dampak buruk komplikasi seperti kebutaan maupun kecacatan mata dapat dicegah.”

Pada kesempatan ini pula, dr.Rukmono bersama dr. Firman memberikan kacamata baca secara simbolis kepada perwakilan pegawai outsourching di RSUP Dr. Sardjito. Sebanyak 250 buah kacamata diberikan kepada pegawai outsourching yang sebelumnya telah mendapatkan screening kesehatan mata oleh dokter. Masih dalam serangkaian kegiatan peringatan World Sight Day, selain pemberian kacamata, Kepala Instalasi Rawat Jalan, dr. Purjanto Tepo Utomo, Sp.M(K) juga turut membagikan masker kepada pengunjung di Poliklinik Mata RSUP Dr. Sardjito.

 

Author Info

Tim Kerja Hukum & Humas

Tim Kerja Hukum dan Hubungan Masyarakat RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta

No Comments

Comments are closed.