Fax:(0274) 565639    humas@sardjitohospital.co.id
Germas BLU Berakhlak kars

Gebyar 39 Tahun Merajut Kebersamaan, Sardjito Maju di Masa Baru

YOGYAKARTA – Memasuki usia Ke-39 tahun ini, RSUP Dr Sardjito Yogyakarta menggelar Acara Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta yang ke-39 tahun dengan tema “Sardjito Maju di Masa Baru” secara luring di Ruang Utama RSUP Dr Sardjito Yogyakarta maupun daring via YouTube Streaming, Senin (8/2). Seluruh tamu undangan yang hadir secara luring telah melakukan Screening Covid-19 menggunakan Genose C19 sebelum acara dimulai dan tidak lupa menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Acara dimulai dengan Sambutan Ketua Panitia HUT, Dr. dr. Ida Safitri Laksanawati, Sp.A(K) yang menyampaikan serangkaian kegiatan yang telah, sedang dan akan dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta yang Ke-39. Selanjutnya, Direktur Utama RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta, dr. Rukmono Siswishanto, Sp.OG(K)., M.Kes. menyampaikan Kilas Balik Pelayanan Kesehatan 2020 yang telah dilalui selama pandemi. Pada kesempatan ini pula, Menteri Kesehatan, Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC, CLU. berkenan memberikan sambutannya sekaligus meresmikan Gedung Bima dan Operasional Alat-alat Medis Baru melalui pemutaran video.

Sebanyak 44 rumah sakit Rumah Sakit UPT Kemenkes, Academic Health System (AHS), Rumah Sakit Jejaring dan mitra rumah sakit telah mengirimkan ucapan ulang tahun serta doa terbaik bagi RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta. RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta juga menyediakan doorprize berupa Voucher Pijat di Poli Kalimosodo, Voucher Perawatan Jerawat di Klinik Estetik, Voucher Medical Check Up, Voucher Swab Antigen di Poli ESC dan Voucher berbelanja di Koperasi Melati Husada RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta bagi para tamu undangan yang hadir secara luring maupun daring.

Acara kembali dilanjutkan dengan Orasi Ilmiah tentang “Plasma Konvalesen : Dari RSUP Dr. Sardjito untuk Indonesia” oleh Dr. dr. Teguh Triyono, M.Kes, Sp.PK(K). Masih berada di suasana pandemi, tidak lantas membuat RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta enggan untuk berinovasi. Berbagai upaya telah dilakukan untuk menghadapi hal tersebut dengan menyiapkan infrastruktur, fasilitas, SDM, serta kebijakan dan prosedur penanganan Covid -19.

Dalam upaya mencapai visi rumah sakit berbudaya unggul dalam pelayanan dan pendidikan/ berkelas internasional, RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta juga senantiasa melakukan inovasi terutama dalam penyediaan peralatan medis yang up-to-date, sesuai perkembangan ilmu, teknologi dan kebutuhan masyarakat.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap seluruh tenaga kesehatan, RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta melaunching e-book True Story Penanganan Covid-19 “Sardjito Merajut Kebersamaan Menuju Masa Baru”. Selain itu, RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta juga melakukan optimalisasi kerjasama dengan mitra rumah sakit yang diimplementasikan dengan Penandatanganan PKS antara Pusat Bahasa FIB UGM dan RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta serta Penandatanganan PKS antara Bumdes Amarta dengan Koperasi Melati Husada Sejahtera.

Adapun berbagai rangkaian acara yang telah dilakukan dalam memperingati HUT Ke-39 RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta antara lain Donor Darah Umum dan Plasma Konvalesen, Seminar bertemakan “Rumah Sakit Pendidikan dalam Implementasi Hilirisasi Produk Inovasi”, Pameran Poster Diseminasi Hasil Penelitian dan Inovasi di Lingkungan RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta, Pameran & Showcase Hasil-hasil Inovasi Genose C19, Sardjito VAC, Indonesia Customized Pedicle Screw, INA Shunt dan Ventilator Indonesia, dan Bakti Sosial Operasi Katarak, peringatan World Cancer Day 2021 serta BAKPIA spesial hari jadi RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta yang ditayangkan selama 4 hari berturut-turut sejak 2 Februari – 5 februari 2021. Sedangkan kegiatan yang akan digelar setelah acara puncak ini meliputi Pagelaran Wayang Virtual, Lomba Sardjito Idol Virtual, Lomba Lari Virtual, Lomba Sepeda Virtual, Ziarah Makam Pahlawan dan yang terakhir adalah Temu Pelanggan Eksternal. Semoga berbagai kegiatan yang telah maupun akan diselenggarakan ke depannya dapat menambah manfaat bagi masyarakat dalam aktualisasi momentum ulang tahun rumah sakit kita tercinta ini.

Author Info

Tim Kerja Hukum & Humas

Tim Kerja Hukum dan Hubungan Masyarakat RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta

No Comments

Comments are closed.